24 November, 2020

DPP LSM Mawar Dampingi Warga Ketalo Tutup Jalan Akses PT.PAH


Gaungmerdeka.com, Tebo - Masyarakat kelurahan Ketalo Kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo Provinsi Jambi di dampingi DPP LSM MAWAR Indonesia melakukan penutupan jalan yang menjadi akses Transformasi kendaraan oprasional PT.Persada Alam Hijau (PAH). Selasa (24/11/2020)

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua LSM Mawar Martin Saragih saat di komfirmasi melalui Celular terkait  yang melatarbelakangi pemblokiran jalan tersebut.

"Ya..Benar kami (LSM Mawar) bersama masyarakat kelurahan muaro Ketalo yang melakukan pemblockiran Jalan tersebut,Sebab sebutnya masyarakat setempat sudah merasa resah dan di rugikan karena jalan yang gunakan menjadi akses transportasi oprasional dari 1983 oleh PT Bungo MASTIMBER yang membuat jalan loging untuk mengeluarkan kayu lock namun tanpa adanya ganti rugi kepada masyarakat dan Setelah itu  pada tahun 2008 PT PAH (PERSADA ALAM HIJAU) juga mengunakan jalan tersebut sebagai jalan lalu lintas transportasi armada mobil dari PT PAH juga tanpa adanya ganti rugi dan kesepakatan dari masyarakat setempat ",Ungkap Martin.

Selanjutnya Tambah Martin, Sudah dari tahun 1981 kami selaku masyarakat telah menguasai tanah tersebut berasal dari hasil tebang tebas, dan sebagian dari tanah tersebut sudah memiliki sertifikat, dan memang betul  tanah tersebut masuk dalam wilayah daerah kelurahan Muaro Ketalo kec.tebo Ilir, kab.tebo, prov.jambi.

"Jadi tujuan masyarkat melakukan aksi penutupan jalan semata untuk menuntut hak  mereka yang selama ini di acuhkan oleh PT.PAH (PERSADA ALAmMHIJAU)",Tambahnya.

Lebih jauh Martin  ketua UMUM DPP LSM MAWAR INDONESIA Menegaskan Diduga PT.PAH lebih kurang 2 tahun belum pernah melakukan kewajiban membayar pajak kepada pemerintah dan di duga juga karyawan PT PAH kurang lebih 34 orang tidak pernah di daftar kan di BPJS KETENAGAKERJAAN,Paparnya Tegas.(HRF GM)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...