28 November, 2020

Usai Pecahkan Kaca Mobil Korban, Maling Kabur Bawak 600 Juta




Gaungmerdeka.com, TEBO – Niat untuk membeli getah karet, terpaksa diurungkan Tomi Lim. Pria berusia 71 tahun ini, kehilangan uang senilai Rp 600 juta, di Jalan RA Kartini Kelurahan Wirothoagung, Kecamatan Rimbobujang, Kabupaten Tebo.

Peristiwa yang menimpa warga Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ini terjadi Jumat (27/11), sekira pukul 12.00. Informasi yang didapat, Tomi sengaja ke Rimbobujang untuk membeli getah karet.

Di hari kejadian, bersama Pendi (35), dia mengambil uang senilai Rp 600 juta dari sebuah bank di Rimbobujang. Mereka pun lalu makan siang di Warung Makan Pecel Lele Dua Putri, Kecamatan Rimbobujang.

Rupanya, gerak gerik mereka sudah dipantau oleh dua orang tak dikenal. Saat mereka sedang makan itulah, pelaku beraksi. Pelaku yang diketahui mengendarai sepeda motoritu, memecah kaca depan sebelah kiri, dan langsung mengambil uang yang ditinggal dalam mobil. "Kaget, pelaku 2 orang memecah kaca mobil dan mengambil duit saya Rp 600 juta," kata Tomi,

Sementara itu, salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan, ada dua orang tak dikenal mondar-mandir di sekitar tempat makan korban. Tak hanya itu, mereka bahkan sempat memesan mie di salah satu warung.

"Orangnya mondar-mandir dari tadi, memang mencurigakan," kata wanita ini. Terpisah Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP.

"Kita juga sudah meminta keterangan korban, saat ini masih melakukan pengembangan di lapangan," kata dia. Tak hanya itu, mereka juga sudah memeriksa CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian.(HRF GM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...