10 Desember, 2020

Terkait DPT,Bupati Tebo Sudah Ingatkan KPUD & Bawaslu Tebo


Gaungmerdeka.com,TEBO - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi sudah digelar Rabu (9/12) kemarin, namun masih menyisakan sejumlah persoalan banyaknya masyarakat Kabupaten Tebo yang mengeluh tidak mendapatkan undangan memilih (C 6) dan ada yang mengeluhkan dirinya tidak masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jambi, mendapatkan komentar dari Bupati Tebo, DR, H Sukandar, S.Kom, M.Si.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah berkali-kali mengingatkan kepada KPU dalam rapat koordinasi bersama pihak Bawaslu dan pihak Dukcapil Tebo terkait DPT.


"Dari awal sudah kita  ingatkan kepada pihak KPU dan pihak Bawaslu bahwa DPT akan menjadi persoalan dikemudian hari, pada rapat rapat koordinasi sudah berulang kita ingatkan,  tolong DPT difinalisasi sebelum hari H, tapi faktanya ternyata masih juga ada ditemukan masyarakat yang tidak terdata,"ujar Sukandar saat melakukan monitoring pelaksanaan Pilgub Jambi Rabu (9/12) kemarin.


Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa dirinya juga meminta agar persoalan tersebut nanti diadakan rapat evaluasi agar disampaikan kepada KPU Provinsi bahkan KPU Pusat. 


"Saya minta nanti KPU adakan rapat evaluasi dan disampaikan kepada Provinsi agar nanti menjadi data nasional, kira kira berapa data yang bermasalah di Kabupaten Tebo, waktu rapat koordinasi  sudah disampaikan ada sekian ratus yang bermasalah dan itu saya sudah  ketemukan Dukcapil kemudian Bawaslu dan KPU, untuk koordinasi, tapi endingnya harus kita terima kondisi itu, mudah mudahan tidak mempengaruh secara signifikan jumlah peserta  pemilih di TPS,"lanjutnya lagi.



Tidak hanya itu saja, Sukandar juga mengkuatirkan rendahnya partisipasi pemilih di Kabupaten Tebo, karena saat pihaknya melakukan pemantauan pada kisaran pukul 11.00 kemarin, partisipasi pemilih masih berkisar 45% hingga 50%.


"Kita berharap partisipasi pemilih hingga akhir nanti bisa meningkat lebih baik,"ujarnya mengakhiri.


(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...