07 November, 2020

DPD I KNPI Tebo Resmi Dilantik, Bung Edi Hartono Jabat Ketua KNPI



Gaungmerdeka.com, Tebo - Dewan Pimpinan Daerah(DPD)Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Kabupaten Tebo baru saja usai menggelar Pelantikan Pengurus baru periode (2020/2023) Dibawah pimpinan Edy Hartono pada Senin (19/10/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepengurusan DPD KNPI Tebo (2020/2023) langsung di Pimpin oleh ketua DPW KNPI Provimsi Jambi M.Ikbal Linus.

Tampak hadir dalam acara anggota DPRRI Saniatul latifah yang juga sebagai ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia kabupaten Tebo, Wakil Bupati Tebo Sahlan Arfan.SH, Syamsu Rizal.SE.M.Si Wakil ketua DPRD Tebo, Drs.Teguh Arhadi.MM Sekda Tebo,Camat Tebo tengah Forkopinda dan Ormas,OKP di Tebo.

Seusai acara pelantikan Fahmi.S.Sos Sekretaris DPD KNPI Tebo saat di jumpai di Tanya wartawan terkait kegiatan paskah di lantik mengatakan,Bahwa setelah pelantikan akan melakukan Rapat kerja (Raker)dengan seluruh kepala bidang yang tercantum dalam struktur kepengurusan DPD KNPI.

‘Untuk awal kita akan panggil semua kepala bidang gelar Raker guna menyusun Program Kerja (Proker),terkait Soal internal pengembangan organisasi,Sudah ada wacana untuk pembentukan pengurus kecamatan (PK)tentu juga soal ini akan dimatangkan lagi dalam Raker nantik untuk masuk dalam rencana kerja,Ungkap Fahmi

Di Tanya Soal bocoran program kerja kedepan, fahmi mengatakan bahwa untuk menjawabnya ini domain ketua,tetapi jika melihat pada realita yang ada maka dapat saya katakan akan memamfaatkan fotensi yang ada,Ujarnya.

Sebab,Sambung fahmi,Ketua MPI KNPI Tebo adalah ibu Saniatul Latifah selain beliau seorang Istri bupati tebo aktif saat ini,Beliau juga merupakan anggota DPRRI Pusat Tentunya banyak tahu dan koneksi terkait program pusat yang dapat dibawah kedaerah (Kab.Tebo)nantiknya,Harapnya.

Lebih jauh fahmi menuturkan jika nantik akan mengajak rekan rekan pengurus melakukan komunikasi dan silahturahmi dengan ketua MPI KNPI Tebo tersebut guna memintak arahan dan petunjuk agar DPD KNPI Tebo dapat menjadi mitra perpanjangan tangan pemerimtah pusat agar program kerja pusat kedaerah tepat pada sasaran ataupun sebaliknya aspirasi di daerah dapat di jembatani kepusat,Tutup Fahmi penuh harap. (Red)

PT. WKS Gusur Lahan Petani, Komisi II DPRD Tebo Verifikasi Kelengkapan Data Poktan



Gaungmerdeka.com, Tebo - Komisi DPRD Tebo telah melakukan Giat guna mendata warga (personal) pemilik lahan yang berkomplik dengan perusahaan PT.Wasita Kharya Sakti(PT.WKS),Dimana kegiatan tersebut bagian dari tindak lanjut Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang di hadiri oleh masyarkat dan perusahaan yang berkomplik serta dari Dinas kehutanan Provinsi jambi dan instansi terkait dari OPD Tebo sayangnya saat itu pihak manajemen PT.WKS berhalangan hadir pada senin12/10/2020)

Syamsu Rizal.SE.M.Si ketika di tanya terkait perkembangan proses tindak lanjut hasil RDP kepada wartawan menjelaskan bahwa komisi II melakukan verifikasi data masyarakat kelompok tani yang lahannya di gusur PT.WKS.(20/10/2020)

“Giat.. sesuai keputusan RDP kemarin sudah dilaksanakan,Anggota komisi II bersama camat,Kepala KPHP Tebo dan juga masyarkat (kelompok tani Sedesa Lubuk Madrasa) sudah ada pertemuan aula kantor kecamatan Tengah Ilir desa mengupeh Jelas Iday sapaan akrab Syamsu Rizal.

Anggota komisi II dan Camat memferivikasi data masyarakat dan legallitaas kelompok taninya,bagi yang belum lengkap untuk di lengkapi agar datanya dapat di bawah kejakarta,Pungkasnya.

Terahir kata Iday saat ini komisi II sedang lakukan ferivikasi subjek,kelengkapan data personalnya,Jika Cler akan kita bawak Kejakarta, Tutupnya. (Red)

Warga Tuntut Perbaikan Jalan Kepada Perusahaan



Gaungmerdeka.com, Tebo - Warga desa betung bedarah timur sampaikan tuntutannya terhadap perusahaan yang berada dan beroperasi di sekitar wilayahnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota komisi II DPRD Tebo dan juga di hadiri oleh Instansi Terkait Pemerintahan Tebo serta pihak dari perusahaan PT.SKU di ruang rapat kantor DPRD Tebo,(19/10/2020)

Ketua BPD Desa Betung bedarah Timur Reli Saputra yang mewakili masyarakatnya kepada wartawan mengatakan saat usai RDP menuturkan bahwa dalam gelar rapat tersebut menyampaikan aspirasi warganya diataranya terkait soal CSR dari perusahaan untuk desanya dan juga mengenai jalan yg jadi akses warganya yg rusak akibat oprasional angkutan perusahaan yang melintas di jalan tersebut.

”sudah 24 tahunan perusahan beroperasi tapi kami tidak tahu persis apa bentuk CSR yang di berikan kedesa,Tutur perwakilan warga,

Dalam rapat tadi kami samoaikan soal CSR peruaahaan itu,seoerti apa bentuknya,Mereka (PT.SKU) mengatakan sudah ada tetapi kami tidak tahu seperti apa bentuknya,Tambahnya lagi.

Kemudian,Sambung Reli di Rapat tersebut soal jalan yang rusak parah akibat lintasan oprasional angkuatan oerusahaan yang mekebihi kapasitas kls jalan dan juga tentang rekrut tenaga kerja lokal.

”kita mintak agar ada perhatian soal jalan rusak,Tapi kata perhubungan tadi jalan tersebut adalah jalan provinsi maka perlu dikordinasikan lagi dengan yang terkait dan soal pekerja lerusahaan berjanji akan mengakomodir,Terangnya.

Terahir,Karena masih ada banyak pihak terkait yang musti di hadirkan dan mintakkan keterangannya maka minggu depan akan di gelar RDP kembali, Tutupnya.

Terpisah Pihak perusahaan berjanji akan mengakomodir semua tuntutan masyarakat hal tersebut disampaikan saat diwawancarai wartawan di waktu yang sama. (Red)

Pemda Tebo Tandatangani Serah Terima Hibah Tanah Kepada Majelis NU Rimbo Bujang



Gaungmerdeka.com, Tebo - Pemerintah Kabupaten Tebo terus berupaya melakukan perbaikan dan pengembangan dari berbagai aspek tak terkecuali di Bidang Keagamaan dan Pendidikan. Dua hal tersebut dinilai sebagai fondasi dari berbagai proses kemajuan.

Upaya tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Berupa Tanah Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 di Rumah Makan Sari Raos Rimbo Bujang, Kamis (22/10/2020).

Hibah tersebut diberikan kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Rimbo Bujang dan ditandatangani Langsung oleh Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si. serta Ketua MWC NU Ky. Abd. Karim Thoyib, SH.I.

Bupati Sukandar mengungkapkan adanya penandatangan hibah tanah seluas kurang lebih 2500 m persegi hari ini merupakan salah satu kontribusi Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Tebo yang berkualitas.

Mendampingi Bupati Sukandar, Kepala Bakeuda Nazar Efendi SE M. Si., dan Kepala Bappeda dan Litbang Hendry Nora ST. (Red)

Pasien Covid19 Meninggal Dunia Dalam Rawatan RSUD STS Tebo



Gaungmerdeka.com, Tebo - Seorang Pasien terkomfirmasi Covid19 meninggal dunia saat dalam rawatan dan Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syaifudin (RSUD STS) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi,Selasa(27/10/2020)

Informasih ini di ketahui media melalui dr.Oktavieni Direktur RSUD STS Tebo yang merupakan anggota Tim Gugus Tugas Tebo Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid 19 melalui pesan singkat kepada Tim Media Center sarana publikasi Informasi Publik terkait Status perkembangan Covid 19 di Kabupaten Tebo.

Dalam keterangannya di sampaijan, Bahwa Pasien bernama Tn. PS (57) Seorang laki laki (Lk), Alamat : Emplasmen PTP VI RIMDU Desa Karang Dadi. Kec. Rimbo Ilir,Dan Pasien Masuk Ruang ISOCOVID RSUD STS Tebo Tanggal 24 Oktober 2020 Jam 22.21 WIB dijemput oleh Tim ISOCOVID RSUD STS Tebo Dirumahnya,Sebab menurutnya Si Pasien sebelumnya merupakan pasien dari Rumah Sakit RSUD Hanafi Kabupaten Muaro Bungo,Jelas dr Fieni

dr.Fieni juga menambahkan dari Hasil TCM di RSUD Hanafi Muara Bungo hasilnya Positif, Dan Swab juga sudah diambil tapi hasilnya belum keluar,Ungkapnya

” Dari Diagnosa Pasien,Ada Penurunan Kesadaran, Hiperkalemia, SNH, CKD Stage V, CHF dengan OMI Inferior dan Probable Covid-19. Pasien Meninggal Dunia Jam 02.25 Wib di Ruang Isocovid RSUD STS Tebo pada Tanggal 27 Okt 2020 dan kuburkan dengan standar Covid19 di daerah dekat tempat Tinggalnya,Tutupnya. (Red)

 

Tebo Kembali Raih WTP Untuk Kelima Kalinya

 

Gaungmerdeka.com, Tebo - Pemerintah Kabupaten Tebo menerima Plakat Penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani atas Raihan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak Lima kali berturut-turut dalam penyusunan Laporan Keuangan.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Kepala KPPN Muara Bungo Raini Rahmania Kepada Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M. Si dan Wakil Bupati Syahlan SH di Ruang Kerja Bupati, Rabu (04/11/2020).

Raini menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tebo atas keberhasilan mempertahankan predikat Opini WTP sebanyak Lima Kali Berturut-turut dan berharap prestasi tersebut dapat di pertahankan.

Bupati Sukandar dalam wawancaranya dengan wartawan mengungkapkan bahwa perlunya komitmen bersama dalam mempertahankan prestasi tersebut.

“Komitmen OPD sangat kami harapkan serta dukungan dari masyarakat tanpa hal tersebut tentunya akan sulit diwujudkan. Seperti penataan aset dan hal yang berhubungan dengan administrasi harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Bupati. (Red)

 

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...