21 November, 2020

Tambah 9 Pasien Positif Covid19 di Tebo,1 Orang Nakes


Gaungmerdeka.com,Tebo- Kembali terjadi penambahan Pasien terkomfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Tebo sejumlah 9 Orang setelah sebelumnya juga ada penambahan sekiranya 6 0rang satu hari sebelumnya.Sabtu(21/11/2020)

Informasi penambahan ini di ketahui media melalui pesan singkat yang di sampaikan oleh dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo dalam grub Whass Upp Media Center Sarana Informasi dan Komunikasi Publik Terkait Perkembangan Penanganan Penyebaran Covid 19 Di Kabupaten Tebo.

Berikut data pasien terkomfirmasih Positif Covid19 dari dr.Riana



1.Tn SK,L,50 THN,Kontak Erat konfirmasi positif,pematang sapat Rimbo bujang


2.ny R,26 THN,wirotho agung,rimbo bujang,keluhan anosmia


3.ny A,59 THN,rambahan,Tebo ulu,Kontak Erat konfirmasi positif


4.tn AR,63 THN,rambahan,Tebo ulu,Kontak Erat konfirmasi positif


5.ny N,30 THN,rambahan Tebo ulu,Kontak Erat konfirmasi positif


6.Ny D,51 THN,semabu,rapid Test reaktif


7.Ny RNW,33 THN,tebing tinggi Tebo,rapid Test reaktif


8.tn MP,64 THN,asrama kompi,tebing tinggi,riwayat perjalanan dari medan


9.NA,12 THN,sukamaju Rimbo ulu,kontak erat konf positif


Dalam keterangannya Riana menyebutkan bahwa pasien No 5 adalah Tenaga Kesehatan  (Nakes) Seorang bidan desa di Desa rambahan dan saat ini Pasien tersebut satu (1) orang di  isolasi di Ruang Isocovid RSUD STS Tebo sedangkan yang lainnya melakukan isolasi mandiri dan diawasi oleh Tim Gugus Tugad Covid19 Tebo,Ungkapnya.(HRF GM)


Trmksh

Hantam Fuso Dua Remaja Putri Meninggal Dunia




Gaungmerdeka.com,TEBO- Nasib malang menimpa dua Remaja putri, PH (20) merupakan warga RT 03 RW 05 Kelurahan Muara Tebo selaku pengendara Sepeda Motor (SPM) tanpa TNKB dan RF (22) merupakan warga Kembang Sari Desa Sungai Rengas  Ma. Sebo Kabupaten Batanghari sebagai penumpang,Pasalnya kendaraan Roda Dua yang mereka kendarai  mengalami kecelakaan di jalan lintas Tebo - Jambi km. 36 RT 06 Desa Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir, Jumat (20/11/2020) sikitar jam 18.15 Wib.


Berikut Kronologis kejadiannya, Mobil Mitsubhisi Fuso dengan Nopol BM 9723 JU yang melaju dari arah Tebo menuju Jambi, sesampainya di TKP mobil fuso mengambil arah kanan tujuan ke Rumah Makan Ampera Jaya Baru, namun tiba - tiba datang dari arah belakang fuso, sepeda motor diduga melaju dengan kencang membuat SPM yang dikendarai tidak bisa dikendalikan diduga kendaraan terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan yang tidak dapat dielakkan, akibar dari kecelakaan tersebut kedua orang pengendara SPM dan penumpang meninggal di tempat, sementara pengemudi fuso sudah melarikan diri.


Kejadian kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tebo AKP Amalia Debora Siregar, S.I.K "Telah terjadi kecelakaan antara SPM dan mobil fuso, dimana pengendara SPM dan penumpang meninggal dunia, sementara sopir fuso melarikan diri" jelasnya saat memberikan keterangan.


Hingga berita ini diturunkan Satlantas Polres Tebo sudah melakukan olah TKP serta membawa ke Puskesmas Mangupeh serta mengamankan BB, semoga saja Almarhumah Khusnul Khatimah. (HS/HRF GM)

20 November, 2020

Keluarga Tolak Makamkan Pasien Reaktif Rapid Test Standar Covid19

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Pasien reaktif rapid test meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Syaifudin (STS) Tebo dan keluarga pasien menolak untuk dimakamkan dengan prosedur covid19.

Penolakan tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavienni pada Jum'at (20/11/20) melalui group whatsapp media center covid19 mengenai meninggalnya satu orang pasien yang mengalami probabel covid19.

Hingga saat ini Oktavieni belum bisa menjelaskan secara rinci data pasien yang meninggal tersebut, hal ini disebabkan kondisi di RSUD masih kurang kondusif, jelasnya. 

Seperti dirilis duasatu.net melalui sambungan telephone  Camat Tebo Ilir Habibi, ST membenarkan ada seorang warganya yang meninggal dunia di IGD RSUD STS Tebo, dengan inisial HSB (60), jelas Camat. (HS/HRF GM)

Penyebaran Covid19 di Tebo Meningkat,2 Orang Dinyatakan Positif

 


Setelah terjadinya penambahan 4 orng Pasien terkomfirnasi Positif Covid 19 pada kamis malam (19/11/2020) telah terjadi lagi penambahan 2 orang lagi pasien terkomfirmasi Positif Covid 19 pada hari ini,Jumat (20/11/202).


Hal ini di sampaikan oleh dr Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten Tebo melalui pesan singkat kepada wartawan dalam grub Media Center sarana komunikasih dan Informasi Publik terkait laporan perkembangan penanganan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Tebo. Berikut data pasiennya.

1. Ny. LBP, 40 thn, alamat Asrama Kompi Senapan B, Kelurahan. Tebing Tinggi, Kab. Tebo,riwayat perjalanan dr medan

2. Tn. ZPA, 17 thn, alamat Desa Purwodadi, Kelurahan. Tebing Tinggi, Kab. Tebo.

Demikian di sampaikan informasi perkembangan sementaranya.Tetap jaga pola gidup sehat dan terapkan selalu protokol kesehatan,Tutup Pesan dr.Riana.(HRF GM)




Ber-Tambah 4 Orang Pasien Positif Covid 19,Tebo Zona Kuning



Gaungmerdeka.com,TEBO- Situasi perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupate Tebo Semakin meningkat,Hal ini dapat terlihat dari terjadinya penambahan pasien yang tetkomfirmasi Positif dalam beberapa hari ini.


Diketahui melalui keterangan dr Riana Elizabet kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo bahwa hingga hari ini per 19 November 2020 tercatat 38 orang positf dan sembuh 24 orang,5 orang meninggal dan 9 orang masih positif,4 orang di Isolasi di Ruang ISORSUD STS Tebo dan 5 orang lainya isolasi mandiri di rumah sendiri dengan pengawasan dan di pantau oleh Tim Covid19 kecamatan setempat terang Riana dalam wawancara dengan wartawan pada pagi kamis (19/11/2020) di halaman kantornya.


Dimana dalam wawancaranya Riana juga jelaskan tentang penambahan 1 Orang pasien positif  istri dari salah seorang staf di Dinas Instansi Pemda Tebo dan di temukan 3 orang reaktif di Instasi Pemda tersebut setelah di lakukan tracking terhadap sebagian  orang yang memilki riwayat interaksi dan rencananya sebagian lainya baru besok akan di lakukan tracking.


"Saat ini Tebo  berstatus Zona kuning,Pungkasnya.


Namun pada malamnya di hari yang  kamis  (19 /11/2020) pukul 22:23 Wib Riana kembali menginfotmasihkan melalui pesan singkat dalam grub Whass Upp tentang adanya penambahan 4 orang lagi pasien  terkomfirmasi Positif Covid 19,Berikut datanya,

  1. Ny A, Perempuan( 65 ) Sukamaju Rimbo Ulu
  2. Ny Y,Perempuan(55) Wirtoho Agung RImbo Bujang
  3. Tn MR,Laki (27 ) Kuamang VII Koto
  4. Ny GS,P.erempuan (60) . Mangun Jayo Tebo Tengah

Untuk sementara itu  informasi yang diketahui terkait adanya 4 orang pasien terkomfirmasih posititif dari tim gugus Tebo dr.Riana Elizabet Kadinkes Tebo.(GM HRF )


3 Orang Reaktif Rapid Test di Lingkungan Pemda Tebo


 

Gaungmerdeka.com, TEBO-Sehubungan dgn konfirmasi positif istri dari staf kantor Instansi Pemerintahan Daerah Kabupaten  Tebo,Hari ini Kamis (19/11/2020) telah dilakukan tracking dan rapid test.Ujar dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan Tebo kepada media melalui pesan singkat grub Whass Up Media Center Informasi Publik terkait Laporan Perkembangan penanganan  penyebaran  Covid 19 di Tebo.


Dalam pesan singkatnya Riana juga menyampaikan tentang langkah langkah yang diambil oleh tim Gutas Covid19 terhadap Orang orang yang memiliki riwayat interaksi dengan pasien positif tersebut.


" Untk kantor Instansi I ditemukan 3 orang reaktif sehingga langsung  dilakukan swab di RSUD STS Tebo dan akan dilanjutkan degann rapid untuk kontak yg lain ",Ujarnya


Untuk kantor Instansi D sudah  dilakukan tracking dan besok akan dilakukan rapid test,Tutup Riana. (GM Red)



19 November, 2020

Camat Richi :Tindak Tegas Warung Remang yang Bandel




Gaungmerdeka.com,TEBO - Keberadaan Enam warung remang-remang   Dijalan Pahlawan belakang Pasar Buah Pujasera Jalan unit 2 Kelurahan Wiratho Agung Kecamatan Rimbo Bujang telah  membuat warga di sekitar merasa resah dan tergangu, sehingga melaporkannya ke Pemerintahan kecamatan Camat Rimbo Bujang.Kamis (19/11/2020)


Menurut Warga warung remang remang tersebut Diduga Selain  menyediakan minuman keras berakohol   dan music namun juga menyediakan wanita sebagai kembang meja untuk  mememikat dan service bagi pelanggan agar mendapat keuntungan yang besar.Dan aktifitas tersebut di nilai warga tidak sesuai dengan kultur Lingkungan,  adat dan budaya warga sekitar.


Richi Saputra Camat Rimbo Bujang  membenarkan soal adanya laporan warga, terkait persoalan keberadaan warung remang tersebut,dan telah juga menindak lanjuti laporan dengan melakukan pengecekan di lapangan  bersama dengan unsur forkomfincam, dan hasil cek lapangan  di temukan kebenaran kasusnya sesuai fakta dan laporan dan untuk itu kita   terus lakukan  proses lanjutannya dengan melakukan  pemanggilan  resmi  melalui surat ke pada para pemilik warung, pada hari  Kamis (19/11/2020) dan telah di lakukan pertemuan yang di hadiri pemilik warung ,pihak kecamatan bersama unsur forkomfincam setempat, dari hasil pertemuan itu di dapati kesepakatan dengan keputusan bahwa warung remang remang tersebut harus di Tutup,Ungkapnya.


" kita undang 6 orang pemilik warung tapi yang hadir cuma  5, dan yang mau tanda tangani hasil kesepakatan hanya 2 orang," ujarnya.


Lanjut Richi, Di ingatkannya kepada pemilik warung  bahwa dirinya dan tim  hanya memberikan waktu 4 hari kedepan. Bila di Abaikan maka  akan dilakukan tindakan tegas, Begitu juga ultimatum dari  warga sekitar yang berang. 


"Kita harapkan agar  para pemilik bisa fahami dan meng-idahkan hasil kesepakatan tersebut. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.,Tutupnya(GM Red)



(GM Red)

Merangin Juara Umum,Wabub Tebo Tutup Lomba Kontruksi TK Prov. Jambi

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Lomba kontruksi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020 yang dipusatkan di Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH pada hari Rabu ( 18/ 11).


Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan lomba kontruksi ini. Diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pekerja jasa kontruksi di Provinsi Jambi umumnya, dan Kabupaten Tebo khususnya.


" Melalui lomba ini masyarakat dapat melihat perkembangan dan inovasi baru di bidang jasa kontruksi. Semoga bangunan WC yang dikerjakan masing- masing Kabupaten / Kota bermamfaat bagi masyarakat sekitarnya ", ungkap Wabup Syahlan.


Lomba kontruksi berlansung dari tanggal 16 s/ d 18  Novemver 2020 dengan mengikutsertakan 11 Kabupaten / Kota. Masing - masing Kabupaten / Kota  membangun 1 ( satu ) fasilitas umun berupa WC. 


 Tampil sebagai juara umum yakni Kabupaten Merangin. Sedangkan untuk juara 1 kategori bidang Bata dan Plaster Kabupaten Tebo, Juara 1 Bidang aplikator atap dan baja Kabupaten Kerinci, Juara 1 bidang Instalasi listrik Kabupaten Merangin, Juara 1 Bidang Flumbing Kab. Batang Hari dan juara 1 bidang Keramik Kabupaten Merangin (sr/GM Red).

18 November, 2020

KPUD Tebo Gelar Uji Rapid Test Anggotanya di Duga Abaikan Prokes


.

gaungmerdeka.com,TEBO-Viral Tersebar video kerumunan Ratusan  orang yang berjubel di Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syaifudin (RSUD STS) Kabupaten Tebo yang  ngantri untuk lakukan uji Rapid Test namun mengabaikan protokol kesehatan (Prokes)Rabu (18/11/2020)


Diketahui Ratusan orang berkrumun adalah anggota petugas  penyelenggara Pemilu kabupaten Tebo  sekecamatan Tebo Tengah dari KPPS,PPS dan juga Tenaga Sekretariat dan tersebut di gelar oleh KPUD Tebo.


Banyak warga menyayangkan hal tersebut terjadi, semestinya Pihak KPUD Tebo dalam melaksanakan kegiatan tersebut lebih di siplin dalam menegakan Protokol Kesehatan(Prokes)  sebab di kwatirkan kegitannya akan menjadi klaster baru penyebaran Covid19 di Tebo.


"Semestinya pihak KPUD Tebo dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat dalan penegakan Prokes,dan juga melihat kondisi krumunan antri uji Rapid test bisa saja akan menjadi klaster baru penyebaran Covid19 di Tebo,Ujar salah seorang warga.


Yang di sambung juga oleh warga lainnya yang mengatakan jika saja nantik ada yang terpapar Covid19 tentu inikan akan menggangu penyelebggaraan pemilu di Tebo.


"Iya.,Bisa Repot nantik kalau ada anggota petugas yang terpapar,Bisa terganggu kegiatan pemilu,Pungkas warga lainya yang terlibat dalam obrolan.(GM Red)








17 November, 2020

DPRD Tebo Sahkan 8 Perda dan RAPBD 2021

 



 

Gaungmerdeka.com,TEBO - DPRD Kabupaten Tebo, Jambi, menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo terhadap 1 ranperda inisiatif DPRD tahun 2020 dan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD tentang APBD tahun anggaran 2021 dan 7 ranperda eksekutif Kabupaten Tebo tahun 2020.


Paripurna yang berlangsung di aula utama gedung DPRD Tebo, Senin (16/11), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mazlan dan di hadiri para wakil ketua dan anggota DPRD Tebo, Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor, lembaga, isntansi vertikal, para Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Pimpinan cabang Bank Jambi, para Direktur/Pimpinan BUMD Tebo.



 

Mazlan menyatakan seluruh fraksi menyetujui tujuh Ranperda dan satu Ranperda Inisiatif menjadi Perda atau peraturan daerah, namun demikian terkait pengesahan RAPBD TA 2021 beberapa program aspirasi dewan yang pro masyarakat yang berada di kesatuan dan instansi pemerintah belum dapat dianggarkan secara keseluruhan.


Sebagai pimpinan DPRD, Mazlan menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak, yang merasa program-program dikesatuan, di instansi instansi yang belum dapat terpenuhi pada tahun anggaran 2021 ini.


Bupati Tebo Sukandar melalui wakil Bupati Syahlan mengatakan bahwa penyusunan APBD TA 2021 merupakan tahun pertama penerapan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah. Tentunyakita semua harus berpedoman pada aturan tersebut.



 

“Dan ini menjadi tantangan bagi kita semua bahwa dalam pengelolaan keuangan kabupaten Tebo yang selama ini berjalan dengan baik harus tetap kita pertahankan,” kata Bupati.


Dia menyampaikan bahwa pada saat Kabupaten Tebo telah menyelesaikan pembahasan Tujuh( 7 )perda dan satu (1) perda inisiatif yang terdiri dari,  Perda Retribusi Penyedian dan atau Penyedotan Kakus, Perda Pengelolaan Sampah, Perda penyelenggaraan Pelayanan Publik, Perda Penyertaan Modal pada Perusahaan Umum Tirta Muaro, Perda Lembaga Adat Wilayah Seentak Galah Serengkuh Dayung, Perda Perubahan Badan Hukum Perusahaan Daerah Tebo Holding Company menjadi PT. Tebo Hutama Cipta (persero), Perda Pemekaran wilayah Kelurahan Wiroto Agung menjadi Kelurahan Wiroto Agung, Kelurahan Sarana Agung, dan Kelurahan Mandiri Agung dan Perda Penyelenggaraan Kearsipan.



 

"Dengan telah disetujuinya Ranperda menjadi Perda tersebut, semoga dengan selesainya pembahasan perda tersebut dapat berdampak baik langsung maupun tidak langsung dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tebo Jambi, serta menjadi pedoman dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di kabupaten Tebo Jambi Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung yang kita cintai ini," ujarnya.(GM Red)





Bupati Tebo dan Wakil Tinjau Lomba Kontruksi TK Prov Jambi




Gaungmerdeka.com,Tebo-Lomba kontruksi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020 dengan peserta 11 Kabupaten / Kodya dipusatkan di blok F Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.


Lomba kontruksi tersebut untuk masing - masing Kabupaten / Kota membangun 1 (satu )  WC ( Water Closet ) dengan pekerja sebagai peserta sebanyak 5 orang dan pendamping 1 orang.


Adapun lokasi kontruksi bangunan WC yang dilombakan : TK Sari Mulya ( Kab. Tanjab Barat dan Sarolangun ), SD Sari Mulya ( Kab. Muara Jambi dan Muaro Bungo ), Puskesmas Sari Mulya ( Kab. Merangin dan Sungai Penuh), Pasar Sari Mulya ( Kodya Jambi, Bt. Hari dan Kerinci) dan Mushola Sari Mulya ( Kab. Tebo dan Tanjab Timur ).


Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si bersama Wabup Syahlan, SH dan beberapa kepala OPD berkesempatan meninjau lomba kontruksi tersebut, Selasa (17/11).  Direncanakan Rabu besok kegiatan lomba ditutup sekaligus pengumuman pemenangnya.


" Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, semoga bangunan WC bermamfaat bagi masyarakat disekitarnya. Diharapkan kedepanya kegiatan lomba Tingkat Provinsi ini terus berlanjut ", ungkap Bupati Sukandar di sela peninjauan lomba. (sr/GM Red)

5 Pasien Terkomfirmasi Positif Covid 19 di-Tebo 3 Diantaranya Nakes




Gaungmerdeka.com,Tebo-Kembali terjadi penambahan lima (5) Orang pasien terkompirmasi positif di kabupaten Tebo Provinsi Jambi berdasarkan hasil uji Swab/PCR pada pertanggal 15  November 2020.

Hal Tersebut Dibenarkan oleh dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo melalui pesan singkatnya kepada wartawan dalam grub Whass Up Tim Media Center yang menjadi sarana komunikasi dan Informasi publik terkait perkembangangan penanganan  penyebaran virus Corona di Tebo,Senin (16/11/2020)

Berikut data data Pasien Terkomfirmasi Covid19 Tebo.


1. Nama             : NY Z

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 53   Tahun

Alamat               : teluk sibgkawang

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi di isocovid rsu

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


2.Nama            : Ny H

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 34Tahun

Alamat               : tlk kembang jambu

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


3.Nama  : ny DM

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 24    Tahun

Alamat               : Medan seri rambahan

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


4. Nama             : NY HF

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 27 Tahun

Alamat               : sumber sari

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


5. Nama      : MMA

Jenis Kelamin   : L

Umur                  : 12 Tahun

Alamat               : yayasan  MH Rimbo bujang

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*

Riana Juga menambahkan Tiga (3) Diantaranya adalah Tenaga Kesehatan.No 1 adalah Nakes di puskesmas TS sumay dan No 2 dan 3 adalah nakes di puskesmas TKJ Tebo Ulu,Tambahnya Sambil berpesan untuk semua agar  tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.(GM Red)

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...