03 Desember, 2020

Tim Advokasi FU-SN Tebo Apresiasi Kinerja KPUD Tebo,Semoga Lahirkan Pemimpin Berkah

 


H-6 perlehatan pemilihan kepala daerah serentak akan segera dilaksanakan khususnya pemilhan Gubenur  (Pilgub)Jambi di provinsi Jambi,Berbagai Cara dan strategi Tim untuk memenangkan kandidatnya dilakukan.


Tentulah Netralitas dan Profesional kinerja  KPU selaku penyelenggara menjadi salah satu penyebab kondusifitas pesta Demokrasi Tersebut,Kamis (3/12/2020)


Eko Pramuna Putra Ketua Tim Advokasi Tebo pasangan No 2 FU-SN Cagub Jambi memberi apresiasi terhadap kinerja KPUD Tebo hingga saat ini cukup profesional dan dirinya berharap ini akan tetap terjaga trus hingga Hari H nantik tanggal 9 Desember 2020 nantik.


" Kami menilai saat ini KPUD Tebo sudah bekerja dengan baik,kita harapkan hal ini tetjaga terus sampai pada puncak acara minggu depan  9 desember 2020 ",Ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Eko juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tebo turut berperan serta untuk mengawasi agar tidak terjadinya money politik dan juga ASN yang turut berpolitik Praktis (Politik Uang)


"Mari kita sebagai masyarakat turut mengawasi pesta demokrasi ini agar tidak ternoda dengan politik pembodohan yang di sebut politik uang ",Imbuhnya.


Eko menambahkan politik uang hanya melahirkan pemimpim yang tidak amanah jsuh dari Berkah


"Kito hidup harus cari Berkah ",Tutup Eko.(HRF GM)



Bupati Tebo Dampingi Tim Korlantas Polri Tinjau Lokasi Pembangunan SDC

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, MSi mendampingi Tim Korlantas Mabes Polri yang diketuai AKBP. Danang meninjau lokasi pembangunan Safety Driving Center ( SDC ) Polres Tebo di Jalan Lintas Tebo Bungo Km. 11 Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah, Rabu (2/12).


Tanah seluas 3,5 Ha tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tebo. Rencana pembangunan SDC tersebut tepatnya di belakang Kantor Polsek Tebo Tengah yang baru.


Pada kesempatan itu AKBP. Danang menyampaikan bahwa lokasi pembangunan SDC tersebut sangat strategis dan terluas untuk Wilayah Provinsi Jambi. " Lokasi pembangunan SDC di Kabupaten Tebo terluas untuk Provinsi Jambi. Semoga dalam waktu dekat dapat dibangun ", ungkap AKBP. Danang.


Turut bersama mendampiingi Bupati H. Sukandar yakni Kadis PUPR Erwanto, Kepala Bakeuda Nazar Efendi dan jajaran Polres Tebo (sr/HRF GM).

02 Desember, 2020

Terapan Prokes !!!..Kasus Baru,11 Orang Lagi Warga Tebo Positif Covid 19



Gaungmerdeka.com,TEBO– Update terkini (Per/2 Deseber 2020) kasus konfirmasi positif covid19 kabupaten tebo semakin meluas, pasalnya penambahan kali ini cukup banyak, waspada dini terhadap penyebaran wabah covid19 sangatlah penting bagi kita, tentunya diawali dari kesadaran diri sendiri dalam mematuhi protokol covid19 yakni tetap menggunakan masker saat keluar rumah, jangan berkerumun ataupun menjaga jarak saat di keramaian, dan cuci tangan menggunakan sabun.


Berikut data rilisan dari Satgas Covid19 pada Group Media Center, 11 pasien terkonfirmasi positif covid19 kabupaten tebo pada Rabu (02/12/2020) diantaranya


SNP (10) Desa Semabu, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Tn. ZKPI (58) Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Ny. DRMI (47) Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

AB (8) Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Tn. LKMN (49) Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

MNS (9) Sawah Tigo, Kel. Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Ny. RS (40) Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Ny. AA (25) Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Tn. MHDR (23) Desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, Kab. Tebo.

Ny. HSNI (52) Desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, Kab. Tebo.

Ny. WNS (23) Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kab. Tebo.

Data 7 dan 8 merupakan tenaga kesehatan Puskesmas Tebo Tengah, data tersebut diatas dibesampaikan langsung oleh dr. Riana Elizabeth Satgas Covid19 Bidang Kesehatan Kabupaten Tebo.


Mari kita jaga kesehatan keluarga, menjaga pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, agar terhindar dari berbagai penyakit. (HS/HRF GM)

30 November, 2020

Aktifitas PETI Kembali Merenggut Nyawa Penambang di Lokasi Kerja




Gaungmerdeka.com,TEBO - Kembali aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang berlokasi di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo menelan korban nyawa, Senin (30/11/2020).

Untuk kali ini, warga Tanjung Sari, Kelurahan Pasar Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, dikabarkan tewas tertimbun longsoran material tanah, saat sedang berada dilobang tambang.

Bahkan Vidio dan photo yang tersebar di media sosial ( WA Group), tidak hanya pekerja dan rekan kerja. Evakuasi mayat korban juga ramai ditonton oleh warga di pinggiran lobang.

Kapolsek Tebo Ilir IPTU Pernando Gultom SH, tampaknya belum bisa berkomentar banyak atas kejadian tersebut. Melalui pesan WhatsApp yang disampaikannya, hanya memberikan kebenaran, adanya warga yang tewas tertimbun longsoran tebing Lobang PETI.

"Saya dan anggota masih menuju TKP. Kabarnya satu pekerja yang tewas. Sabar ya nanti kita infokan," ungkap Kapolsek. (ST/HRF GM)

PMI Kerahkan 1unit Kendaraan Tangki Salurkan Air Bersih Korban Terdampak Banjir di Tabir




Gaungmerdeka.com,TEBO Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo mengerahkan satu armada tangki air untuk melayani kebutuhan air bersih korban Banjir di Muara Tabir Kabupaten Tebo. Banjir di Muara Tabir, merendam rumah warga sebanyak 2.852 KK. 


"Sebanyak 2.852 KK terdampak banjir di Muara Tabir. Disamping itu, masyarakat sangat membutuhkan air bersih, apalagi listrik padam dan mesin pamsimas belum dapat dioptimalkan" tutur Samsul Hidayat 


Sementara itu, Syamsu Rizal, SE., M.Si melalui Kepala Markas Slamet Setya Budi mengatakan bahwa PMI sudah mendistribusikan lebih dari 15.000 liter hingga, Senin (30/11) pagi.


" PMI Tebo telah distribusikan air bersih sebanyak 15.000L lebih, air kami dari PDAM Pintas Tuo dan Sumber Air Pamsimas. Karena listrik padam, mata air di Pamsimas Tambun Arang dibantu warga kita sedot gunakan mesin air ke mobil tanki" tutur Slamet Setya Budi


Dalam menjalankan misi kemanusiaan PMI Kabupaten Tebo menuturkan bahwa terdapat kendala - kendala selama dilapangan.


"Kami tidak dapat menjangkau daerah seperti Olak Kemang dan Tanah Garo karena kondisi jalan. Dan ada juga semalam kejadian kesalahpahaman dikira PMI hanya sekali menghantar air sehingga sempat ada yang berebut. Disamping itu, listrik di PDAM sering mengalami mati lampu" Imbuhnya


Lebih lanjut, dalam penanganan pasca banjir PMI Kabupaten Tebo di Kecamatan Muara Tabir, PMI stand by kendaranaan dan terus supply air bersih selama 3 hari berturut - turut menjelang listrik hidup di beberapa wilayah terdampak Banjir.(HRF GM)

6 Orang Anggota KPPS di Tebo Tetkomfirmasi Positif Covid 19



Gaungmerdeka.com,TEBO- Uji test Rapid test yang di selenggarakan KPUD Tebo terhadap anggotanya (KPPS) pada pekan lalu dan sempat membuat heboh masyarakat dan viral di medsos karena pelaksanaan uji Rapid Tes tersebut telah membuat terciptanya kerumunan massa dan tidak abaikan  Protokol Kesehatan (Prokes).Tidak ada jaga jarak (Social distencing) saat mengantri menunggu giliran uji Rapid Test.

Kondisi itu di  kawatirkan rentan terjadinya penularan Virus  dan dapat terciptanya klaster baru penyebaran virus Corona 19 di Tebo dan dapat menghambat proses Pilkada Gubenur Jambi nantiknya,Dan Tampaknya apa yang dikuwatirkan itu terjawab sudah.


Hari ini Senin (30/11/2020) Hasil swab dari  anggota KPPS yang Reaktif  Rapid Test sementara dinyatakan ada  6 orang yang Terkomfirmasi positif covid 19.


Hal ini di sampaikan dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten Tebo kepada Media melalui pesan singkatnya dalam grub whass Upp Media Center sarana informasi Publik terkait penanganan perkembangan penyebaran virus Corona 19 di kabupaten Tebo.

" Hari ini ada  6 orang anggota KPPS berdasarkan hasil uji swab,Hasilnya Positif Covid 19 diantaranya mereka adalah :1.Tn. P A, 30 thn, alamat Desa Teriti, Kec. Sumay, Kab. Tebo.2.Tn. S H, 21 thn, alamat Aburansos, Desa Aburan Batang Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.3.Ny. M, 22 thn, alamat RT 03 Desa Bedaro Rampak, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.4.Ny. W M, 21 thn, alamat Desa Teluk Langkap, Kec. Sumay, Kab. Tebo.5.Ny. I O, 26 thn, alamat Bukit Harapan, Desa Tuo Sumay, Kec. Sumay, Kab. Tebo.6.Tn A,43 THN,tanjung sari,sungai bengkal,kab Tebo,Semua pasien melakukan Isolasi Mandiri di rumah ", Ungkap Riana


Dalam keterangannya Riana menambahkan, Bahwa 1 orang pasien masuk dalam release propinsi Jambi dan 5 orang lainnya dalam   release kita (Tebo) Karena spesimennya  dikirim ke padang,Namun walau tidak masuk data Tebo,tetap juga  dalam pantau kita,Imbuhnya


" Semua yang ada Riwayat konrak erat dengan pasien akan kita lakukan  tracking dan uji swab " ,Tutupnya (HRF GM)

29 November, 2020

6 Pasien Baru Positif Covid 19 di Tebo Miliki Riwayat Kontak Erat Pasien Positif Sebelumnya.



Gaungmerdeka.com,TEBO- Berbagai macam tanggapan dan pendapat dari macam lapisan masyarakat terkait Covid 19 Virus yang sast ini telah merusak tatanan hidup manusia dan hampir ada di seluruh penjuru dunia di belahan bumi ini.Minggu (29/11/2020)

Ada yang bilang Virus Corona 19 hanyalah Hoaks,Konspiraslah dan banyak lagi lainya. 

Namun yang pastinya hari ini,Minggu (29/11/202.) di kabupatrn Tebo Provinsi Jambi melalui pesan singkatnya kepada media Center dalam Grub Whas Upp dr.Riana Elizabet melaporkan jika hari ini ada penambahan pasien Positif Covid19 di Tebo tertulat karena memiliki riwayat kontak Erat dengan pasien positif Covid 19 sebelumnya brrikut datwa yangvdi sampaikan Riana yang juga anggota Tim gugus tugas Covid19 Kabupaten Tebo. 


*1*. Tn, RR, 23 thn, alamat Jl. Air Panas, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KE alm HB

*2*. Ny. HE, 29 thn, alamat Jl. Air Panas, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KE alm HB

*3*. Ny. NBT, 55 thn, alamat Jl. Air Panas, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KE alm HB

*4*. Ny. TGY , 39 thn, alamat Betung Bedarah Barat, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,rapid reaktif

*5*. Tn. ABN, 43 thn, alamat Tanjung Sari, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KPPS/KPU

*6*. Ny. STI, 60 thn, alamat Simpang lima, RT 002/ RW 006, Kel. Muara Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo,kontak erat Ny RK

Catatan : KE = Kontak Erat

Semua pasien melakukan Isolasi mandiri Demikian di sampaikan dan Tetap jaga pola hidup sehat serta Terapkan Trus Protokol kesehatan,Kata Riana dalam Tutup pesannya.(HRF GM)


35 Anggota DMII Tebo di Lantik,Wabub Syahlan :Tingkatkan Program Makmurkan Mesjid




Gaungmerdeka.com,TEBO- Wakil Bupati Tebo Syahlan SH menghadiri Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Pimpinan Daerah Tebo Periode 2020 - 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (28/11/2020).


Acara yang mengambil tema Membangun Peradaban dengan Nilai-nilai Islam tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Tebo.


Sebanyak 35 Anggota DMI dilantik langsung oleh Ketua DMI Provinsi Jambi Ir. H. Hafiz Husaini MM dan disaksikan oleh Wabup Syahlan, Unsur Forkopimda, Kakan Kemenag, Kabag Kesra, Perwakilan Disporapar dan Organisasi Islam dan Kepemudaan lainnya.


Dalam sambutannya Wabup Syahlan mengatakan dengan dibentuknya kepengurusan DMI Tebo dapat meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemuda dalam memakmurkan masjid.


DMI yang diisi para remaja diharapkannya dapat memberikan contoh yang baik untuk pemuda lainnya di Kabupaten Tebo dengan aktif membuat program yang melibatkan jamaah dari kalangan remaja.


"Setelah pelantikan ini, kami harapkan DMI bisa langsung bergerak dengan membuat program yang realistis. Nanti Pemkab melalui Bagian Kesra akan membantu dalam pelaksanaannya dan DMI dapat aktif berpartisipasi di acara keagamaan yang diselenggarakan pemerintah." pungkas Wabub.(Diskomimfo/HRF GM)

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...