24 Desember, 2020

PSPS Ikuti ESMF Open Internasional Seni Silat Online Championship 2020



Suaratebo.net, Tebo – Merasa terharu Perguruan Silat Perisai Suci (PSPS) ikuti ESMF Open International Seni Silat Online Champhionship, 2020. Berbagai macam seni bela diri yang terdapat di Indonesia, beragam pula gaya dan aksinya tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

Jenis perlombaan yang diselenggarakan oleh ESMF Open Inernasional diantaranya Bersolo tangan kosong, Bersolo bersenjata, Tempuran tangan kosong, Tempuran bersenjata, Beregu tangan kosong, dan Beregu bersenjata, dimana hasilnya nanti akan diumumkan pada tanggal 30 Desember 2020.

Saat dikonfirmasi Doni Dyandri selaku pendiri sekaligus guru besar Perguruan Pencak Silat PSPS merasa sangat terhormat mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan kompetisi tersebut, bahkan ia tidak menyangka bisa mendapatkan undangan tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat bisa mendapatkankan kesempatan ajang ESMF Open Internasiolan Seni Sila Online Championship, 2020 ini, kita akan mencoba, perkara menang ataupun kalah itu mennjadi keputusan juri, namun kita akan tetap menampilkan yang terbaik, selain itu kita juga berupaya membawa nama kabupaten tebo, mohon do’anya serta dukunan dari masyarakat kabupaten tebo, sembah sujud kami beri horma kepada masyarakat tebo” jelas Doni saat dikonfirmasi. (24/12/2020)

Walau demikian Pencak Silat yang seyokyaknya merupakan seni dan sebagai penjaga diri dari kejahatan, yang notabenenya bukan untuk kesombongan dan ajang pamer, sehingga membuat seseorang menjadi takabur kepada Allah SWT, tambah Doni. (HS/GM Red)

Ousiders Bikers Tebo Gandeng LPM Sei Jernih Giat Balai Latihan Kerja




Gaungmerdeka.com,TEBO – Kolaborasi dan Komunikasi Ousiders Bikers Tebo bersatu adakan kegiatan balai latihan kerja dengan menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Desa Sungai Jernih Kecamata Muara Tabir, Kabupaten Tebo, kegiatan dibuka langsung oleh Camat Muara Tabir Samsul Hidayat, S.Psi, kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Desa Haripno Budi Suhono, Ketua Kegiatan Oni Suryono, dan pemuda pemudi Desa Sungai Jernih pada Senin (21/12/2020).


Dalam sambutannya Samsul Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Outsider yang diketuai oleh Oni Suryono, karena kegiatan tersebut mengajak pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir untuk mampu menjadi pemuda dan pemudi yang mandiri setelah mengikuti kegiatan tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas Outsider di Desa kami ini, hal ini sangat berdampak positif bagi pemuda dan pemudi kami, kedepan mereka bias membuka usaha mandiri atas ilmu yang mereka dapat dari kegiatan ini” ungkapnya.


Adapun kegiatan – kegiatan balai latihan kerja yang di gebrakkan oleh Komunitas Outsider diantaranya adalah, Pelatihan Berkengkelan Motor Modifikasi, dan Injeksi, Tata Rias Kecantikan, Pengelolaan Pembuatan Kopi (ala cafĂ©), serta bidang Ilmu Teknologi Instalasi Komputer, Instalasi Jaringan dan Pembuatan Website, kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari dimana peserta pelatihan adalah pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih.


Kades Sungai Jernih Haripno Budi Suhono juga sangat mengapresiasi, bahkan ikut terjun langsung bersama komunitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi dan selaku Kades  hal ini sangat saya dukung, jika memang harus pemerintah kecematan juga harus mendukung mendorong kegiatan ini, dimana nantinya sangat bermanfaat bagi muda mudi desa kami” jelasnya dengan semangat.


Saat dikonfirmasi ketua komunitas Oni Suryono yang akrab disapa dengan Kang Oni menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, tidak lain jika kita berfikir tanpa berbuat, sama saja bohong untuk itu Kang Oni bersama rekan – rekannya melakukan tindakan yang nyata untuk dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat Desa, dengan logat sundanya


“Ya kalau emang terbukti harus kita lakukan dengan praktek, yok mari sama – sama kita laksanakan, menjadikan pemuda dan pemudi desa kita menjadi generasi yang mandiri dan bermanfaat untuk desa dan berbuat untuk desa, bahkan untuk pemerintah, dengan pelatihan – pelatihan yang kita sediakan mudah – mudahan ini bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari – harinya, setidaknya sebagai bekal pemuda dan pemudi nantinya” jelas Kang Oni seraya bercanda.


Pelatihan yang ia cetuskan ini tidak sebatas Desa Sungai Jernih, usaih kegiatan pelatihan di Desa Sungai Jernih kang Oni dan rekan – rekan melanjutkan ke beberapa desa lainnya dengan kegiatan yang sama. (HS/GM Red)

23 Desember, 2020

Wabup Tebo Ikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid19 Prov Jambi



Gaungmerdeka.com,Jambi- Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH. mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/12/2020).

-

Rapat dipimpin langsung Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar M Hum. dengan menekankan sejumlah poin dalam pengendalian penyebaran virus di masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

-

Setiap Kabupaten/Kota diminta memperkuat operasi yustisi, patroli prokes sampai tingkat kecamatan. Lalu pengetatan prokes dengan membatasi jam operasional restoran, cafe dan usaha lainnya.

-

Selain itu, Kabupaten/Kota diminta memperketat pintu masuk wilayah darat dan udara, dan tempat wisata. Poin poin tersebut harus diimplementasikan terhitung dari 23 Desember 2020 s.d. 06 Januari 2020(GM/Kmfo)

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...