22 Januari, 2021

Wabub Tebo Ikuti Rilis Data Sensus Kependudukan & Adrimistrasi Serta Loncing Website SP 2020 Secara Virtual

Rapat virtual - gaungmerdeka.com
Suasana Rapat Virtual Lonunching SP 2020

Gaungmerdeka.com,TEBO- Wakil Bupati Syahlan SH. mengikuti Rilis Bersama Data Sensus Penduduk 2020 dan Data Administrasi Kependudukan 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia dan Launching Website Hasil SP 2020 secara virtual, Ruang Anggrek, Kamis (21/01/2020).


Mendampingi Wabup Syahlan Ketua BPS Tebo Dewi Handayani, SE. Kepala Dinas Dukcapil Dr. H. Abu Bakar, M. Si. Kadis Kominfo Himawan Susanto SE. M. Ec. Dev, serta Perwakilan Dinsos P2PA Riky Saifuddin, S. STP.


Kabupaten Tebo sendiri berdasarkan data tersaji, berada di peringkat Ke-5 terpadat dari 11 Kabupaten/Kota di Jambi. Dengan Total penduduk 337.669 Jiwa dengan jumlah penduduk Laki-laki 173.708 jiwa dan Perempuan 163.961 jiwa.


Untuk Provinsi Jambi, berdasarkan Hasil Sensus Penduduk 2020 yang disampaikan Kepala BPS Jambi, jumlah penduduk Provinsi Jambi berada di angka 3.548.228 Juta Jiwa dengan jumlah penduduk Laki-laki 1.810.015 Juta atau 51,01% dan Perempuan 1.738.213 Juta atau 48,99 %.


Adapaun sebaran penduduk per- Kabupaten/Kota dari yang tepadat yakni Kota Jambi 17,08 %, Muaro Jambi 11,33 %, Bungo 10,21 %, Merangin 9,98 %, Tebo 9,52%, Tanjabbar 8,95 %, Batanghari 8,50 %, Sarolangun 8,17 %, Kerinci 7,05 %, Tanjabtim 6,48 % dan Kota Sungai Penuh 2,72 %.


Sumber Data : Berita Resmi Statistik No. 07/01//15/Th.XV, 21 Januari 2021.

(Red GM/diskominfotebo)

Perahu Karam,3 Warga Hanyut di Sei Batang Tebo,2 Selamat Dan 1 Orang Hilang

Orang hanyut - Gaungmerdeka. com
Korban selamat menerangkan kronologis peristiwa orang hanyut pada petugas

Gaungmerdeka.com, TEBO -Tiga orang warga dusun semengko Desa Tengah Ulu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi hanyut di sungai Batang Tebo karena perahu yang mereka tumpangi Oleng Dan shirts karam ,Kamis (21/1/2020).

Berdasarkan pantauan Media di lokasi Tampak debet air Sungai Batang Tebo sedang naik Dan Arus airnya juga  cukup deras tentunya situasi ini berbahaya jika  dilalui dengan menggunakan sampan(perahu) Kecil. 

Dari Hasil informasi dan keterangan Langsung dari Aris Salah seorang warga yang selamat salad peristiwa tersebut menerangkan bahwa peristiwa tersebut  terjadi berawal dari dirinya dan 2orang temannya yang  hendak pergi memancing Ikan di sungai batang tebo.

Saat itu sekiranya pukul 8.00 wib Kerala sedang menyusuri sungai demean perahu  tiba tiba Sana perahu terse but oleng dan Karena Arus sungai saat itu sedang deras membuat perahu yang ditumpangi karam,Ungkap Aris gugup akibat masih trauma karena kejadian yang baru menimpa diri dan temannya Semalam.

" Setelah perahu karam, kami bertiga berusaha untuk berenang ketepi menyelamatkan diri,Namun karena air sungai batang tebo saat itu deras,Dirinya Dan kedua rekannya terseret arus hingga beberapa Kilometer dari lokasi perahunya karam Dan hal itu  berlangsung selama berjam jam Terang Aris, Dan situasi itu menguras tenaga dan membuat kami sangat letih kehabisan  tenaga",Pungkas nya Lagi.

Lebih lanjut Aris menceritakan  bahwa dirinya dan Ari rekannya yang hanyut dan hilang itu sempat saling  berpegangan tangan dan saat itu Ari  berucap padanya seolah mengatakan dirinya sudah pasrah dengan apa yang akan terjadi selanjutnya,  Namun setelah itu Lanjutnya,Pegangan tangan kami terlepas,saya dan Nedi berhasil meraih tepi sungai(Tebing)sedangkan Ari sudah tidak terlihat lagi,Tutupnya.

"Jika memang sudah waktunya aku saat ini, Aku iklas", Ujar Aris menirukan ucapan ari temanya Yang hilang belum ditemukan.

Sementara itu  Antoni Faksi Kabid Kedaruratan dari Tim  BPD Tebo mengatakan jika Saar ini Timnya telah  menurunkan 2 perahu karet Dan telah lansug turun ke Sungai  susuri titik Titik yang Di perkirakan Di lalui korban Saat hanyut terbawa arus,Terang Anton 

Tampak terlihat Di Lokasi Dan turut melakukan pencarian korban dari Anggota TNI/Polri Tebo Dan  juga masyarakat sekitar(Red GM)

21 Januari, 2021

Mirul Nahkodai JOIN Tebo Periode 2021 - 2023




TEBO - Sejumlah Jurnalis Online di Kabupaten Tebo sepakat membentuk dan memilih pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Tebo, pada Rabu Malam (20/1/2021).


Pada pertemuan yang bertempat di Kantor Redaksi Media Online tebonetizen.com, RW. 03 Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, secara aklamasi di sepakati susunan pengurus JOIN Tebo Periode 2021- 2023 Sebagai Berikut : 


- Amirul Muqminin (tebonetizen.com) sebagai Ketua.


- Herman sebagai Sekretaris (suaratebo.net)


- Slamet sebagai Bendahara (basingbe.com)


Ketua JOIN Tebo terpilih, Amirul Muqminin saat di konfirmasi mengucapkan terima kasih kepada rekan- rekan Jurnalis yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menahkodai JOIN Tebo periode 2021- 2023.


"Terima kasih kepada rekan- rekan Jurnalis yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin JOIN Tebo," ucapnya.


Jurnalis Media Online tebonetizen.com ini juga mengatakan bahwa JOIN Tebo masih membuka peluang bagi rekan- rekan jurnalis Media Online se- Tebo yang ingin bergabung.


"Bagi rekan- rekan jurnalis Media Online se- Tebo yang ingin bergabung, saya persilahkan," kata Amirul.


Pantauan media ini, pertemuan tersebut di hadiri oleh Jurnalis dari Media Online portaltebo.id, duasatu.net, jambiprima.com, tebonetizen.com, suaratebo.net, gaungmerdeka.com, kliktebo.id, radarinvestigasi.id, sidakpost.id, jambiseru.com dan Media Online arsynew.id. (JOIN Tebo)

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...