01 Mei, 2021

Berbagi Berkah DPW JOIN Fasilitasi YBKB Prov Jambi Salurkan THR Untuk Kaum Duaffa Berhari Raya Idul Fitri 1442H/2021M



Bungo - Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis Online Indonesia Provinsi Jambi (DPW JOIN) gandeng Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) Provinsi Jambi, bagi-bagi THR jelang hari haraya idul fitri kepada kaum duafa.


Salah satunya pasangan sumai istri tunawicara (bisu) di dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.


Pembagian THR kepada kaum duafa sangat luar biasa. Pasalnya, dua kepala keluarga sekaligus diajak kepasar Muara Bungo untuk membeli apa yang akan dibutuhkan untuk kepeluan hari raya iduf fitri 1442 H/2021 M. Seperti ada baju, serta kebutuhan rumah tangga langsung bersama yang bersangkutan dibeli.


Nazia Ibrahim, ketua YBKB Cabang Jambi dalam kesempatan itu mengatakan, program bagi-bagi THR kepada kaum duafa jelang hari raya idul fitri 1442 H sudah menjadi kewajiban. Ada dua kepala keluarga yang diberikan THR pada hari ini, seperti keluarga pak Wandra (40) kuli bangunan warga Rimbo Tengah dan pasutri tunawicara Mahmud (50).


“Sesuai visi, menjadikan Yayasan sosial dinamis dan secara aktif turut serta dalam menghasilkan generasi muda yang cerdas, mandiri dan berkhlak mulia. Maka dari itu, kedua penerima THR ini juga memiliki generasi muda yang perlu dibina supaya menjadi kegenerasi yang bermanfaat,”katanya.


Sebut Nazia, sebelum ini pihaknya mendapat kabar dari rekan-rekan JOIN kalau di Desa Mangun Jayo ada pasutri tunawicara yang memiki dua orang putra tinggal di gubuk bambu kondisinya sangat sedih dan perlu diberikan bantuan sosial. Berkat dari informasi itulah, pasutri tunawicara ini diberikan THR.


“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan. Semoga THR yang kita berikan kepada dua kepala keluarga ini bisa membantu meringankan beban mereka, karena mereka sangat layak diberikan THR. Terimakasih kepada rekan-rekan JOIN, khsusnya para donatur,” tutupnya.


Sementara ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria yang juga putra desa Mangun Jayo mengatakan, ia sangat bangga dan sangat bersyukur Yayasan YBKB telah memberikan THR kepada Mahmud sekeluarga. Ini sangat luar biasa, karena pemberian THR-nya langsung penerimanya dibawa kepasar supaya mereka bisa memilih apa yang dibutuhkan.


“Awalnya kami tidak menyangka kalau Mahmud sekeluarga dapat THR dari Yayasan YBKB cabang Jambi. Berkat koordinasi pengurus JOIN Alhamdulillah, pasutri yang hanya tinggal di gubuk bambu ini mendapat THR dari YBKB. Terimakasih banyak buat Yayasan YBKB semoga semua ini allah yang membalas,” katanya. (JOIN).

28 April, 2021

DPD JOIN Tebo, Yayan ORIK, Ormas PP dan Komunitas Motor Berbagi Takjil Sekaligus Buka Bersama dengan Disabilitas dan Anak Yatim


G
aungmerdeka.com, Tebo - Indahnya bulan Ramadhan pada Tahun ini di merupakan moment untuk berbagi. DPD JoIN Tebo bersama Yayasan ORIK, Ormas Pemuda Pancasila dan komunitas motor kompak menggelar pembagian takjil untuk pengendara ataupun warga yang meiintas di jalan lintas Tebo Bungo dibarengi dengan berbuka bersama Disabilitas dan anak Yatim.q


Sedikitnya puluhan anggota gabungan organisasi, ormas dan komunitas anak muda tanpa dikomando langsung bergerak membagi-bagikan takjil. Kendati masih diterpa badai covid-19 seluruh anggota patuh dan taat pada Protokol Kesehatan. Bahkan gabungan organisasi ormas dan komunitas telah menyiapkan beberapa masker, hand sanitizer untuk warga atau pengendara yang melintas.


Ketua DPD JOIN Tebo, Amirul Muqminin, mengapresiasi positif kegiatan yang berbau sosial. Terlebih dibulan yang penuh berkah ini, dirinya mengajak kepada seluruh anggota JoIN teruslah berbuat yang terbaik untuk organisasi.


"Alhamdulilah teman-teman JoIn di Tebo komit dan tetap kompak. Saya sebagai ketua sangat terharu dan salut buat teman-teman. Kiranya kegiatan positif ini terus berlanjut. Dengan begini poin plus buat kita dan organisasi JoIN Tebo dan JoIN yang ada di kabupaten lainnya," ungkap Amirul.


Sementara itu lanjut Mirul biasa disapa,  dirinya tetap berkomitmen untuk membangun serta membesarkan organisasi JoIN dimana dan sampai kapanpun. Pasalnya tanpa organisasi anggota tak berkarya, tanpa anggota organisasi juga tak jalan.


"Saatnya kita berbuat buat kemajuan serta membesarkan organisasi. Kita tunjukan Marwah profesi jurnalis ini sebagai profesi yang profesional dan menjunjung tinggi UU  dan Pancasila," tegas Mirul berapi-api.

Sementara ketua Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) Ahmad Firdaus, menyampaikan amanatnya yang serupa terkait giat yang digelar Organisasi JoIN, Yayasan ORIK, Ormas Pemuda Pancasila dan Komunitas motor. Dirinya sangat salut dan bangga atas sinergi kawan-kawan yang jiwa sosial dalam berbagi sangat tinggi.


"Alhamdulilah sinergi ini jalan dan kompak, saya tetap terharu atas soliditas yang ditunjukan teman-teman sesama organisasi," ucapnya singkat. (H Romi Faisal)

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...