11 Mei, 2021

Tim Satresnarkoba Polres Tebo Ringkus 3 Terduga Pelaku Pengedar Sabu



Gaungmerdeka.com, MUARATEBO - Tiga orang warga Bungo pelaku pengedar Narkoba jenis  sabu berhasil di ringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tebo

Ketiga pelaku yakni Maulud (32), Afdal (38) dan Hariyanto (42), warga Kabupaten Bungo. 


Penangkapan bermula setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait sering terjadi transaksi narkoba di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah Tebo. 


Setelah melakukan penyelidikan, kemudian tim berhasil mengamankan pelaku Maulud, saat sedang ingin transaksi. 


Selanjutnya tim melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 2 paket shabu di saku celana pelaku, dari hasil interogasi shabu tersebut di peroleh dari Muara Bungo.


Mendapat informasi itu, tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 pelaku lainnya.


Kapolres Tebo, melalui Kasat Narkoba Polres Tebo, Iptu Parlyn Sagala, S.H., M.H mengatakan, dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa paket besar narkotika jenis shabu seberar bruto 309,17 gram, 5 pack plastik klip baru, 1 buah dompet emas warna pink, 1 buah timbangan digital, 2 unit telepon genggam dan lainnya. 


"Pelaku merupakan jaringan antar provinsi. Karena berdasarkan informasi mereka narkoba itu di dapat dari provinsi tetangga," kata Kasat, Selasa (11/5/2021).


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 


"Kemudian terlapor beserta barang bukti diamankan di Polres Tebo untuk Proses lebih lanjut," pungkasnya.

Red

10 Mei, 2021

Alumni MAN Tebo Angkatan 2017 Isi Acara Reuni Berbagi Takjil Dengan Masyarakat Tebo



Gaungmerdeka.com,TEBO-  Alumni MAN 2 Tebo  menggelar acara Reunian Agenda Rutin tahunan alumni Man angkatan 2017.Kegitan tersebut bertujuan guna mempererat hubungan dan ikatan talihsilahtuhrahmi antar sesama anggota Reuni.Sebagai wujud dari rasa syukur  kehadirat Allah SWT yg telah mengkaruniakan rahmad Rezeki kesehatan sehingga kami semua dapat bertemu dan dapat menggelar  acara Reuni Agenda Tahunan (9/5/2021)


MuzakirMubarak salah seorang anggota Alumni,Menyebutkan selain sebagai untuk mempererat talisilahtuhrami,kegiatan juga  diisi dengan acara berbagi takjil,makanan dan brousur MAN Tebo ke dan dengan masyarakat tebo dengan  tema "Dalam Upaya Meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah" kegiatan berbagi di gelar di simpang Tugumuaro Tebo Tuturnya kepada media,Minggu(9/5/2021)


 " Ini agenda rutin, Setiap tahun di bulan Ramadhan  kami gelar " Jelas Muzakir

Kemudian ,Elya Pitri, S.Pd.I, Kepala Sekolah  Man 2 Tebo mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Acara yg di gelar oleh Alumni MAN 2 Tebo angkatan 2017. 

" Saya apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Alumni MAN 2 Angkatan 2017 "Kata Elya pitri

Gm Hrf


kegiatan yang di selenggarakan oleh Alumni MAN 2 angkatan 2017.

Gaungmerdeka.com

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang

Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih s...