6 Orang Anggota KPPS di Tebo Tetkomfirmasi Positif Covid 19



Gaungmerdeka.com,TEBO- Uji test Rapid test yang di selenggarakan KPUD Tebo terhadap anggotanya (KPPS) pada pekan lalu dan sempat membuat heboh masyarakat dan viral di medsos karena pelaksanaan uji Rapid Tes tersebut telah membuat terciptanya kerumunan massa dan tidak abaikan  Protokol Kesehatan (Prokes).Tidak ada jaga jarak (Social distencing) saat mengantri menunggu giliran uji Rapid Test.

Kondisi itu di  kawatirkan rentan terjadinya penularan Virus  dan dapat terciptanya klaster baru penyebaran virus Corona 19 di Tebo dan dapat menghambat proses Pilkada Gubenur Jambi nantiknya,Dan Tampaknya apa yang dikuwatirkan itu terjawab sudah.


Hari ini Senin (30/11/2020) Hasil swab dari  anggota KPPS yang Reaktif  Rapid Test sementara dinyatakan ada  6 orang yang Terkomfirmasi positif covid 19.


Hal ini di sampaikan dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten Tebo kepada Media melalui pesan singkatnya dalam grub whass Upp Media Center sarana informasi Publik terkait penanganan perkembangan penyebaran virus Corona 19 di kabupaten Tebo.

" Hari ini ada  6 orang anggota KPPS berdasarkan hasil uji swab,Hasilnya Positif Covid 19 diantaranya mereka adalah :1.Tn. P A, 30 thn, alamat Desa Teriti, Kec. Sumay, Kab. Tebo.2.Tn. S H, 21 thn, alamat Aburansos, Desa Aburan Batang Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.3.Ny. M, 22 thn, alamat RT 03 Desa Bedaro Rampak, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.4.Ny. W M, 21 thn, alamat Desa Teluk Langkap, Kec. Sumay, Kab. Tebo.5.Ny. I O, 26 thn, alamat Bukit Harapan, Desa Tuo Sumay, Kec. Sumay, Kab. Tebo.6.Tn A,43 THN,tanjung sari,sungai bengkal,kab Tebo,Semua pasien melakukan Isolasi Mandiri di rumah ", Ungkap Riana


Dalam keterangannya Riana menambahkan, Bahwa 1 orang pasien masuk dalam release propinsi Jambi dan 5 orang lainnya dalam   release kita (Tebo) Karena spesimennya  dikirim ke padang,Namun walau tidak masuk data Tebo,tetap juga  dalam pantau kita,Imbuhnya


" Semua yang ada Riwayat konrak erat dengan pasien akan kita lakukan  tracking dan uji swab " ,Tutupnya (HRF GM)

Komentar