Kasus Terkonfirmasi Positif Covid19 Tebo Semakin Bertambah



Gaungmerdeka.com, Tebo - Seiring berkembangnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 seperti Kota Jambi dan beberapa Kabupaten lainnya hingga merubah status zona yang dikarenakan penambahan kasus positif covid-19.

Kabupaten Tebo yang tadinya kasus covid-19 semakin berkurang, namun hal ini terbantahkan dengan penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif covid-19, diantaranya Tn. M (48) warga Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang riwayat perjalanan Jawa Timur, Ny. SF (21) warga Desa Sapta Mulya, Kec. Rimbo Bujang riwayat kontak dengan Pasien positif Bungo, Tn. ML (46) Tebo Tengah, Riwayat Perjalanan dari Jawa Tengah dan Ny. GP (55) warga Desa Sidorukun Kec. Rimbo Ulu riwayat perjalanan Pekanbaru, hal ini dibenarkan oleh dr. Riana Elizabeth menyampaikan di group covid-19 Kabupaten Tebo.

“Memang benar hari ini ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif covid-19 yakni M, SF, ML dan GP, data ini kita dapat setelah konfirmasi dengan pihak provinsi, dan data mungkin besok di update dan rilis oleh tim covid-19 Provinsi Jambi” jelas Riana.

Hal senada yang disampaikan oleh dr. Oktavieni bahwasanya telah terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 “Hari ini memang ada penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan 2 orang dirawat isolasi covid-19” terangnya.

Penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 diduga kurang menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri, sering terabaikan, penularan dari OTG yang rentan terhadap masyarakat.

Ditambahkan lagi oleh dr. Riana bahwa dua orang pasien ML dan GP saat ini dirawat di RSUD STS Tebo dan duanya lagi M dan SF melakukan isolasi mandiri, Riana berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, jaga jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan.

“Untuk pasien ML dan GP saat ini di isolasi di RSUD STS Tebo, sementara M dan SF melakukan isolasi mandiri, ada baiknya selalu menjaga protokol kesehatan, gunakan masket, jaga jarak, cuci tangan serta jaga kesehatan” tambahnya. (Red)

 

Komentar