Warga Tuntut Perbaikan Jalan Kepada Perusahaan



Gaungmerdeka.com, Tebo - Warga desa betung bedarah timur sampaikan tuntutannya terhadap perusahaan yang berada dan beroperasi di sekitar wilayahnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota komisi II DPRD Tebo dan juga di hadiri oleh Instansi Terkait Pemerintahan Tebo serta pihak dari perusahaan PT.SKU di ruang rapat kantor DPRD Tebo,(19/10/2020)

Ketua BPD Desa Betung bedarah Timur Reli Saputra yang mewakili masyarakatnya kepada wartawan mengatakan saat usai RDP menuturkan bahwa dalam gelar rapat tersebut menyampaikan aspirasi warganya diataranya terkait soal CSR dari perusahaan untuk desanya dan juga mengenai jalan yg jadi akses warganya yg rusak akibat oprasional angkutan perusahaan yang melintas di jalan tersebut.

”sudah 24 tahunan perusahan beroperasi tapi kami tidak tahu persis apa bentuk CSR yang di berikan kedesa,Tutur perwakilan warga,

Dalam rapat tadi kami samoaikan soal CSR peruaahaan itu,seoerti apa bentuknya,Mereka (PT.SKU) mengatakan sudah ada tetapi kami tidak tahu seperti apa bentuknya,Tambahnya lagi.

Kemudian,Sambung Reli di Rapat tersebut soal jalan yang rusak parah akibat lintasan oprasional angkuatan oerusahaan yang mekebihi kapasitas kls jalan dan juga tentang rekrut tenaga kerja lokal.

”kita mintak agar ada perhatian soal jalan rusak,Tapi kata perhubungan tadi jalan tersebut adalah jalan provinsi maka perlu dikordinasikan lagi dengan yang terkait dan soal pekerja lerusahaan berjanji akan mengakomodir,Terangnya.

Terahir,Karena masih ada banyak pihak terkait yang musti di hadirkan dan mintakkan keterangannya maka minggu depan akan di gelar RDP kembali, Tutupnya.

Terpisah Pihak perusahaan berjanji akan mengakomodir semua tuntutan masyarakat hal tersebut disampaikan saat diwawancarai wartawan di waktu yang sama. (Red)

Komentar