Senin, 30 November 2020

Aktifitas PETI Kembali Merenggut Nyawa Penambang di Lokasi Kerja




Gaungmerdeka.com,TEBO - Kembali aktifitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang berlokasi di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo menelan korban nyawa, Senin (30/11/2020).

Untuk kali ini, warga Tanjung Sari, Kelurahan Pasar Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, dikabarkan tewas tertimbun longsoran material tanah, saat sedang berada dilobang tambang.

Bahkan Vidio dan photo yang tersebar di media sosial ( WA Group), tidak hanya pekerja dan rekan kerja. Evakuasi mayat korban juga ramai ditonton oleh warga di pinggiran lobang.

Kapolsek Tebo Ilir IPTU Pernando Gultom SH, tampaknya belum bisa berkomentar banyak atas kejadian tersebut. Melalui pesan WhatsApp yang disampaikannya, hanya memberikan kebenaran, adanya warga yang tewas tertimbun longsoran tebing Lobang PETI.

"Saya dan anggota masih menuju TKP. Kabarnya satu pekerja yang tewas. Sabar ya nanti kita infokan," ungkap Kapolsek. (ST/HRF GM)

PMI Kerahkan 1unit Kendaraan Tangki Salurkan Air Bersih Korban Terdampak Banjir di Tabir




Gaungmerdeka.com,TEBO Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo mengerahkan satu armada tangki air untuk melayani kebutuhan air bersih korban Banjir di Muara Tabir Kabupaten Tebo. Banjir di Muara Tabir, merendam rumah warga sebanyak 2.852 KK. 


"Sebanyak 2.852 KK terdampak banjir di Muara Tabir. Disamping itu, masyarakat sangat membutuhkan air bersih, apalagi listrik padam dan mesin pamsimas belum dapat dioptimalkan" tutur Samsul Hidayat 


Sementara itu, Syamsu Rizal, SE., M.Si melalui Kepala Markas Slamet Setya Budi mengatakan bahwa PMI sudah mendistribusikan lebih dari 15.000 liter hingga, Senin (30/11) pagi.


" PMI Tebo telah distribusikan air bersih sebanyak 15.000L lebih, air kami dari PDAM Pintas Tuo dan Sumber Air Pamsimas. Karena listrik padam, mata air di Pamsimas Tambun Arang dibantu warga kita sedot gunakan mesin air ke mobil tanki" tutur Slamet Setya Budi


Dalam menjalankan misi kemanusiaan PMI Kabupaten Tebo menuturkan bahwa terdapat kendala - kendala selama dilapangan.


"Kami tidak dapat menjangkau daerah seperti Olak Kemang dan Tanah Garo karena kondisi jalan. Dan ada juga semalam kejadian kesalahpahaman dikira PMI hanya sekali menghantar air sehingga sempat ada yang berebut. Disamping itu, listrik di PDAM sering mengalami mati lampu" Imbuhnya


Lebih lanjut, dalam penanganan pasca banjir PMI Kabupaten Tebo di Kecamatan Muara Tabir, PMI stand by kendaranaan dan terus supply air bersih selama 3 hari berturut - turut menjelang listrik hidup di beberapa wilayah terdampak Banjir.(HRF GM)

6 Orang Anggota KPPS di Tebo Tetkomfirmasi Positif Covid 19



Gaungmerdeka.com,TEBO- Uji test Rapid test yang di selenggarakan KPUD Tebo terhadap anggotanya (KPPS) pada pekan lalu dan sempat membuat heboh masyarakat dan viral di medsos karena pelaksanaan uji Rapid Tes tersebut telah membuat terciptanya kerumunan massa dan tidak abaikan  Protokol Kesehatan (Prokes).Tidak ada jaga jarak (Social distencing) saat mengantri menunggu giliran uji Rapid Test.

Kondisi itu di  kawatirkan rentan terjadinya penularan Virus  dan dapat terciptanya klaster baru penyebaran virus Corona 19 di Tebo dan dapat menghambat proses Pilkada Gubenur Jambi nantiknya,Dan Tampaknya apa yang dikuwatirkan itu terjawab sudah.


Hari ini Senin (30/11/2020) Hasil swab dari  anggota KPPS yang Reaktif  Rapid Test sementara dinyatakan ada  6 orang yang Terkomfirmasi positif covid 19.


Hal ini di sampaikan dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten Tebo kepada Media melalui pesan singkatnya dalam grub whass Upp Media Center sarana informasi Publik terkait penanganan perkembangan penyebaran virus Corona 19 di kabupaten Tebo.

" Hari ini ada  6 orang anggota KPPS berdasarkan hasil uji swab,Hasilnya Positif Covid 19 diantaranya mereka adalah :1.Tn. P A, 30 thn, alamat Desa Teriti, Kec. Sumay, Kab. Tebo.2.Tn. S H, 21 thn, alamat Aburansos, Desa Aburan Batang Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.3.Ny. M, 22 thn, alamat RT 03 Desa Bedaro Rampak, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.4.Ny. W M, 21 thn, alamat Desa Teluk Langkap, Kec. Sumay, Kab. Tebo.5.Ny. I O, 26 thn, alamat Bukit Harapan, Desa Tuo Sumay, Kec. Sumay, Kab. Tebo.6.Tn A,43 THN,tanjung sari,sungai bengkal,kab Tebo,Semua pasien melakukan Isolasi Mandiri di rumah ", Ungkap Riana


Dalam keterangannya Riana menambahkan, Bahwa 1 orang pasien masuk dalam release propinsi Jambi dan 5 orang lainnya dalam   release kita (Tebo) Karena spesimennya  dikirim ke padang,Namun walau tidak masuk data Tebo,tetap juga  dalam pantau kita,Imbuhnya


" Semua yang ada Riwayat konrak erat dengan pasien akan kita lakukan  tracking dan uji swab " ,Tutupnya (HRF GM)

Minggu, 29 November 2020

6 Pasien Baru Positif Covid 19 di Tebo Miliki Riwayat Kontak Erat Pasien Positif Sebelumnya.



Gaungmerdeka.com,TEBO- Berbagai macam tanggapan dan pendapat dari macam lapisan masyarakat terkait Covid 19 Virus yang sast ini telah merusak tatanan hidup manusia dan hampir ada di seluruh penjuru dunia di belahan bumi ini.Minggu (29/11/2020)

Ada yang bilang Virus Corona 19 hanyalah Hoaks,Konspiraslah dan banyak lagi lainya. 

Namun yang pastinya hari ini,Minggu (29/11/202.) di kabupatrn Tebo Provinsi Jambi melalui pesan singkatnya kepada media Center dalam Grub Whas Upp dr.Riana Elizabet melaporkan jika hari ini ada penambahan pasien Positif Covid19 di Tebo tertulat karena memiliki riwayat kontak Erat dengan pasien positif Covid 19 sebelumnya brrikut datwa yangvdi sampaikan Riana yang juga anggota Tim gugus tugas Covid19 Kabupaten Tebo. 


*1*. Tn, RR, 23 thn, alamat Jl. Air Panas, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KE alm HB

*2*. Ny. HE, 29 thn, alamat Jl. Air Panas, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KE alm HB

*3*. Ny. NBT, 55 thn, alamat Jl. Air Panas, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KE alm HB

*4*. Ny. TGY , 39 thn, alamat Betung Bedarah Barat, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,rapid reaktif

*5*. Tn. ABN, 43 thn, alamat Tanjung Sari, Kel. Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo,KPPS/KPU

*6*. Ny. STI, 60 thn, alamat Simpang lima, RT 002/ RW 006, Kel. Muara Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo,kontak erat Ny RK

Catatan : KE = Kontak Erat

Semua pasien melakukan Isolasi mandiri Demikian di sampaikan dan Tetap jaga pola hidup sehat serta Terapkan Trus Protokol kesehatan,Kata Riana dalam Tutup pesannya.(HRF GM)


35 Anggota DMII Tebo di Lantik,Wabub Syahlan :Tingkatkan Program Makmurkan Mesjid




Gaungmerdeka.com,TEBO- Wakil Bupati Tebo Syahlan SH menghadiri Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Pimpinan Daerah Tebo Periode 2020 - 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (28/11/2020).


Acara yang mengambil tema Membangun Peradaban dengan Nilai-nilai Islam tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Tebo.


Sebanyak 35 Anggota DMI dilantik langsung oleh Ketua DMI Provinsi Jambi Ir. H. Hafiz Husaini MM dan disaksikan oleh Wabup Syahlan, Unsur Forkopimda, Kakan Kemenag, Kabag Kesra, Perwakilan Disporapar dan Organisasi Islam dan Kepemudaan lainnya.


Dalam sambutannya Wabup Syahlan mengatakan dengan dibentuknya kepengurusan DMI Tebo dapat meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemuda dalam memakmurkan masjid.


DMI yang diisi para remaja diharapkannya dapat memberikan contoh yang baik untuk pemuda lainnya di Kabupaten Tebo dengan aktif membuat program yang melibatkan jamaah dari kalangan remaja.


"Setelah pelantikan ini, kami harapkan DMI bisa langsung bergerak dengan membuat program yang realistis. Nanti Pemkab melalui Bagian Kesra akan membantu dalam pelaksanaannya dan DMI dapat aktif berpartisipasi di acara keagamaan yang diselenggarakan pemerintah." pungkas Wabub.(Diskomimfo/HRF GM)

Sabtu, 28 November 2020

Kasus Baru 4 orang Warga Terkomfirmasi Positif Covid 19.

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Hampir setiap setiap harinya terjadi penambahan kasus baru pasient Positif terkomfirmasi Covid19 di kabupaten Tebo di ahkir November 2020.

Hari ini Sabtu (28/11/2020) 4 orang warga Tebo kembali terkomfirmasi Positif Covid19 hal ini di sampaikan dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo kepada awak media melalui pesan singkat dalam grub Whass Up Media Center sarana Informasi publik terkait penanganan perkembangan penyebaran Virus Corona 19 di Tebo.


Dalam pesannya Riana yang juga merupakan anggota Tim Gugus Tugas Covid19 Tebo ini membeberkan data nama warga Tebo yang baru saja terkomfirmasi positif Covid19 per Hari ini Sabtu (28/11/2020)

Berikut Datanya.

1. Ny. AF, 28 thn, alamat Jl. Dewi Sartika, Kel. Wirotho Agung, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo.

2. Tn. ADR, 44 thn, alamat Jl. DS, Kel. Wirotho Agung, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo.

3. Ny. JUM, 47 thn, alamat Dusun Tunas Karya, Desa Pematang Sapat, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo.

4. Ny E, 47 thn, alamat Jl. Kapuas II, RT 012, Desa Bangun Seranten, Kec. Pintas Tuo, Kab. Tebo.

Di Tambahkan Riana Semua Pasien saat ini melakukan Isolasi mandiri,Tutupnya Sambil berpesan Tetap jaga pola hidup sehat dan Tetapkan Protokol Kesehatan.(HRF GM)

Usai Pecahkan Kaca Mobil Korban, Maling Kabur Bawak 600 Juta




Gaungmerdeka.com, TEBO – Niat untuk membeli getah karet, terpaksa diurungkan Tomi Lim. Pria berusia 71 tahun ini, kehilangan uang senilai Rp 600 juta, di Jalan RA Kartini Kelurahan Wirothoagung, Kecamatan Rimbobujang, Kabupaten Tebo.

Peristiwa yang menimpa warga Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ini terjadi Jumat (27/11), sekira pukul 12.00. Informasi yang didapat, Tomi sengaja ke Rimbobujang untuk membeli getah karet.

Di hari kejadian, bersama Pendi (35), dia mengambil uang senilai Rp 600 juta dari sebuah bank di Rimbobujang. Mereka pun lalu makan siang di Warung Makan Pecel Lele Dua Putri, Kecamatan Rimbobujang.

Rupanya, gerak gerik mereka sudah dipantau oleh dua orang tak dikenal. Saat mereka sedang makan itulah, pelaku beraksi. Pelaku yang diketahui mengendarai sepeda motoritu, memecah kaca depan sebelah kiri, dan langsung mengambil uang yang ditinggal dalam mobil. "Kaget, pelaku 2 orang memecah kaca mobil dan mengambil duit saya Rp 600 juta," kata Tomi,

Sementara itu, salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan, ada dua orang tak dikenal mondar-mandir di sekitar tempat makan korban. Tak hanya itu, mereka bahkan sempat memesan mie di salah satu warung.

"Orangnya mondar-mandir dari tadi, memang mencurigakan," kata wanita ini. Terpisah Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Cindo Kottama mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP.

"Kita juga sudah meminta keterangan korban, saat ini masih melakukan pengembangan di lapangan," kata dia. Tak hanya itu, mereka juga sudah memeriksa CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian.(HRF GM)

Jumat, 27 November 2020

Pemkab Tebo Salurkan Bantuan, Wabub Syahlan Pantau TKP Pastikan ,Kebutuhan Warga Terdampak Banjir Terpenuhi


Gaungmerdeka.com,TEBO- Wakil Bupati Tebo Syahlan SH. memastikan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di Desa Pintas Tuo dan enam desa di Kecamatan Muara Tabir terpenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Tebo.


"Kami Pemkab Tebo hari ini telah menyerahkan bantuan sembako dan bantuan lainnya untuk masyarakat yang terdampak banjir. Nantinya akan kita instruksikan kepada OPD terkait untuk terus memantau kebutuhan lainnya." ujarnya.


Wabup Syahlan didampingi Ketua GOW Yemi Suwarti SE MM, Kepala Dinas Kominfo, PUPR, TPHKP, Dinsos, dan perwakilan BPBD melakukan peninjauan sekaligus penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Pintas Tuo Kecamatan Muara Tabir, Jum'at (27/11/2020).


Untuk desa yang sulit dijangkau, Wabup Syahlan menjelaskan akan dilakukan distribusi logistik dan bantuan dengan menyiapkan perahu karet dengan ukuran yang lebih besar.


Disamping itu beliau juga meminta kesiapsiagaan tenaga medis, personil BPBD, unsur TNI-POLRI untuk membantu masyarakat dalam menangani dampak banjir.


Selanjutnya untuk  menekan resiko kerugian para petani yang gagal panen, Wabup Syahlan mengatakan Pemkab Tebo melalui Dinas TPHKP akan memberikan benih padi kepada para petani yang nantinya bisa digunakan setelah banjir surut.


Tidak lupa disela kunjungannya di tengah masyarakat, Wabup turut memotivasi masyarakat untuk tetap kuat menghadapi bencana dan berharap kondisi masyarakat kembali normal.(HRF GM)

6 Orang Warga Tebo Positif Covid 19,Dominan Nakes dan Riwayat Kontak Erat




Gaungmerdeka.com,TEBO- Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Tebo Terus meningkat dan hampir setiap harinya dalam minggu ahir bulan November ini terjadi penambahan Warga yang  Terkomfirmasi Positif Covid 19,Jumat (27/11/2020)

Belum Sehari berselang  ada penmbahan psien Positif Covid 19 ,Hari ini terjadi lagi penambahan 6 Orang warga Terbo Terkomfirmasi Positif Covid 19,jika di lihat dari riwayat terjangkitnya lebih dominan mereka yang memiliki kontak erat dengan psien Positif sebelumnya,Anggota keluarga dan juga Tenaga Kesehatan (Nakes) yang memang memiliki Resiko Cukup Tinggi Terjangkit Virus Corona 19 mengingat Profesi kerja mereka sebagai pelayan kesehatan masyarakat. 


Informasi tentang adanya penambahan pasien Positif Covid 19 ini di benarkan oleh dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo.


Dalam keterangannya Riana menyebutkan  bahwa enam orang tersebut diantaranya memiliki riwayat kontok erat dengan pasien  yang sebelumnya terjangkit positif Covid 19 dan diantaranya adalah tenaga kesehatan di pukesmas yang ada di kabupaten Tebo.


" Hari ini Tebo ada penambagan lagi pasien Postif ,mereka adalah 1,PA (7 ) beralamat di kompi Tebo memiliki kontak erat dengan Ny L, 2.Ny SW,(30)  warga Desa Teluk langkap Kecamatan Sumay,3.Tuan  I. (26)warga Desa  teluk singkawang Kecamatan  Sumay,4.Ny RK(39 ) Warga Kecamatan Tebo tengah,5.Ny FY(56) dari kec Tebo tengah,dan 6, Nn FS(20)  kecamatan Tebo tengah ",Papar Riana yang juga anggota Tim gugus Tugas Covid 19 Tebo


Riana juga  menambahkan bahwa pasien  No 1 adalah  Nakes Puskesmas TT, untuk pasien No 2 dan 3 adalah Nakes puskesmas TS,sumay,Kemudian No 4 dan 5 adalah Nakes puskesmas TT yang No 6 adalah anak Nakes puskesmas TT ,Semua Pasien melakukan isolasi mandiri,Tambahnya.


Kemudian  kata Riana lagi,Untuk saat ini Tebo dalam Zona Orange,Jaga kesehatan dan terapkan selalu Prokes dalam keseharian kita,Tutupnya sambil berpesan.(HRF GM)


Kamis, 26 November 2020

Banjir Landa 6 Desa Ansur Surut,BPBD Tebo,TNI/Polri Siapkan Dapur Umum




Gaunmerdeka.com,TEBO- Banjir yang melanda Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi pada Selasa (24/11) lalu yang merendam ratusan rumah di 6 desa dan melumpuhkan jalur transportasi jalan utama yang biasa di lewati oleh kendaraan warga.


Camat Muara Tabir, Samsul Hidayat Kamis (26/11/2020) melaporkan bahwa banjir yang melanda sejak Selasa (24/11/2020) lalu di enam desa, yaitu Pintas Tuo, Macang Gedang, Bangko Pintas, Tambun Arang, Olak Kemang dan Tanah Garo berangsur mulai urut.


" Jumlah warga yang tedampak banjir sebanyak 2687 Kepala Keluarga. Sedangkan untuk kerugian yang timbul akibat banjir belum bisa di deteksi jumlahnya "ucap Camat.


Sejauh ini Camat menyebut, fasilitas umum yang berada di Kecamatan Muara Tabir seperti kantor desa, fasilitas kesehatan, sekolah terendam semua dengan ketinggian banjir rata-rata 70 CM " ujarnya.


" Dikatakan Camat, banjir yang terjadi sejak Selasa lalu hingga saat ini menurut laporan setiap desa sudah mulai surut hingga 10 CM dari ketinggian 1 Meter. 


Terpisah laporan serupa di sampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo melalui Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan logistik Antoni Faksi bahwa dari 8 desa yang tedampak banjir sebanyak 6 desa. 


Untuk evakuasi warga di enam desa hingga saat ini belum ada,namun mereka hanya mengungsi di pasar yang datarannya lebih tinggi, ada juga di mobil truk milik warga menggunakan terpal "kata Antoni.


Selain itu data real yang di dapat BPBD dilapangan, sedikitnya 90-an hektar sawah yang berada di setiap desa disana siap panen turut terendam banjir, dan BPBD sudah melaporkan melalui surat kepada dinas pertanian.


"Namun demikian, akses jalan utama menuju Kabupaten Tebo dan Kabupaten tetangga yaitu Merangin masih terputus. Saat ini lanjut Antoni, BPBD bersama TNI-Polri telah mendirikan tenda darurat untuk dapur umum. (nur/HRF GM)

Balita di Tebo Terkomfirmasi Positif Covid 19, Isolasi Mandiri



Seorang Bayi dibawah lima Tahun (Balita). AZS(2) Warga Desa Jayapura sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu terkomfirmasi positif Covid 19 di sebakan kontak erat dengan pasien positif Covid19  EHF Sebelumnya Kamis(26/11/2020)

Hal ini di ketahui dari Informasi dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo

"Hari ada penambahan lagi seorang bayi AZS umur 2 Tahun kontak Erat EHF dan Padien lakukan Isolasi mandiri ",  Ungkap Riana dalam pesan singkatnya kepada Wartawan dalam grub Media Center Sarana Informasi Publik terkait Penanganan penanggulangan penyebaran Covid19 di Tebo 


Riana juga berpesan agar semua tetap menjaga pola hidup sehat 

"Jangan lupa Terapkan Selalu Prokes ",Pesan Riana yang Juga anggota Tim Covid 19 Tebo.(HRF GM)


Najib; Penangkapan Tersangka HD berkaitan dengan Tahanan Titipan Kejaksaan di Lapas Kelas II B Muara Tebo


Gaungmerdeka.com, Tebo - Terkait penangkapan tersangka tindak pidana narkotika diduga jenis sabu pada Senin (23/11/2020) HD warga RT. 03 Desa Pelayang  Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, melakukan penggerebekan terhadap tersangka pada pukul 11.00 wib, dan ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang diakui kepemilikannya oleh tersangka, kemudian pihak Kepolisian Satres Narkoba Polres Tebo melakukan pengembangan, kemudian tersangka menginformasikan bawa ia mendapatkan barang haram tersebut dari saudara yang berinisial UR melalui AP merupakan tahanan Kejaksaan yang dititipkan di Lapas Kelas II B Muara Tebo.

Sebelumnya gaungmerdeka.com merilis bahwa narkoba tersebut dikendalikan dari dalam Lapas Kelas II B Muara Tebo, namun setelah dilakukan konfirmasi kepada Muhammad Najib Selaku  Kalapas Kelas II B Muara Tebo mengatakan;

"Memang benar ada kaitannya tersangka sabu yang ditangkap tersebut dengan AP tahanan yang ada di lapas Kelas II B Muara Tebo, namun tahanan tersebut bukan tahanan binaan kita, melinkan tahanan yang dititipkan oleh Kejaksaan Negeri Tebo, yang posisi tahanan tersebut masih diruangan isolasi, karna baru dititipkan pada hari Selasa (24/11/2020), jadi tidak ada warga binaan kita yang mengendalikan narkoba dari dalam Lapas" Tegas Najib saat memberikan penjelasan kepada media gaungmerdeka.com. (HRD GM)



Rabu, 25 November 2020

Tebo Tambah Lagi 5 Pasien Positif Covid19,Tetap Jaga Pola Hidup Sehat Terapkan Prokes.



Terus bertambah dan hampir setiap harinya penyebaran Virus Corona 19 di Tebo dalam minggu di bulan ini,Hari ini Rabu (25/11/2020) dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten kembali mengimformasikan penambahan 5 Orang pasien terkomfirmasi Positif Covid19 di Tebo.

Melalui pesan singkatnya Riana sampaikan data penambahanan kepada tim media Center ,Berikut datanya.1.Tn TPA,(15) , Desa Teluk kembang jambu,kontak erat  pasien SWA.Tuan SY,(31) Desa wirotho agung kecamatan  Rimbo bujang,Kontak Erat dengan Nyonya Y pasien positif Covid19.Tuan K(62) Asal Desa Eirotho agung Kecamatan  Rimbo bujang kontak erat Nyonya Y,Nn RRS(16) Desa wirotho agung Kecamatan Rimbo bujang,kontak erat Nyonya Y dan juga Nyonya SR,43 Desa wirotho agung Kecamatan Rimbo bujang,Kontak erat Nyonya Y,Terang Riana.

Riana menambahkan jika para pasien tersebut saat ini mrlakukan isolasi mandiri,Tutupnya (HRF GM)





Resnarkoba Polres Tebo Ringkus 1 Pengedar Sabu Jaringan Tahanan Titipan di Lapas Kls II B

 





Gaungmerdeka.com,Tebo - Kembali Resnarkoba Polres Tebo kembali berhasil mengamankan bruto 1.49 Gram sabu, dari Haidir (41) yang merupakan 1 (satu) orang pelaku penyalahgunaan Narkoba jaringan Lapas Klas IIB Tebo. Hal ini disampaikan Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trisaksono, SIK melalui Kasat Resnarkoba, IPTU Parlyn Sagala, SH, Rabu (25/11/2020).


Dirinya menyampaikan, penangkapan yang dilakukan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tebo berdasarkan informasi warga Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah. Bahwa didesanya sering terjadi transaksi Narkoba jenis shabu. 


"Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tebo langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian, dan menangkap pelaku," kata IPTU Parlyn Sagala, SH.


Dikatakannya, pada saat dilakukan pengeledahan terhadap Haidir, dirinya langsung mengakui barang bukti yang didapatkan oleh petugas adalah miliknya sendiri, yang didapatkannya dari pelaku JR, melalui rekannya AP, yang merupakan tahanan Titipan dari kejaksaan di Lapas Klas IIB Tebo.


"Setelah melakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti paket Narkotika jenis sabu, yang diakui pelaku miliknya," jelasnya lagi.


Dari hasil penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa;

7 (Tujuh) buah paket kecil di duga Shabu seberat bruto 1,49 gram, 2 (Dua) Buah sendok pipet, 3 (Tiga) Pack plastik klip baru, 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah dompet warna coklat, 1 (satu) buah HP samsung lipat warna hitam, serta uang sebesar RP 200.000.


"Dari perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan 15 tahun penjara," pungkasnya. (Red-GM)

Selasa, 24 November 2020

Jenazah Korban Lonsor PETI

 

Suasana saat jenazah korban peti di bawah dari lokasi kejadian ke rumah duka.

Di ketahui korban warga desa dusun tuo ilir kecamatan tebo ilir.

Korban meninggal akibat tertimpa tanah longsir saat menambang emas (PETI)

Lokasi peristiwa Diduga di Lahan milik koperasi Tunas Muda dalam kawasan areal izib PT.Persada Harapan Kahuripan (PT.PHK)
(HRF GM)

dr.Riana Elizabet Kadinkes : 106 Anggota KPPS Tebo Reaktif Rapid Tes Agar Isolasi Mandiri

 


Gaungmerdeka.com,TEBO- Sejak tanggal 14 hingga tanggal 23 kemarin komisi pemilihan umum kabupaten tebo menggelar rapid tes bagi anggota kpps hasilnya ada 106 yang reaktif rapid tes 

kepala dinas kesehatan kabupaten tebo dr riana elizabet mengatakan  ratusan anggota yang reaktif tersebut secepatnya akan dilakukan swab tes  langkah ini untuk mengetahui apakah anggota kpss tersebut memang benar positif mengidap wabah covid 19 


"sebagian sudah dilakukan swab, dan secepatnya hasil swab keluar pada minggu ini,"jelas dr riana


selain itu dalam mengantisiapsi timbulnya klaster pilkada / Dr Riana menyampaikan dinas kesehatan bersama rumah sakit dan juga ikatan dokter tengah melakukan pertemuan untuk pembahasan persiapan ruangan iso covid yang dipersiapkan pemerintah kabupaten tebo 


dr riana meminta kepada anggota yang reakrif untuk tetap melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing menjelang jadwal swab dilakukan oleh tim satgas covid tebo.(HRF GM)

Kasus Baru,4 Pasien Terkomfirmasih Positif Covid19 di Tebo Lakukan Isolasi Mandiri


Gaungmerdeka.com,TEBO- Terjadi lagi penambahan 4 Orang  Pasien terkomfirmasi Positif Covid 19 di wilayah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas  Covid19 Tebo pada,Selasa(24/11/2020)


Informasi ini di sampaikan langsung oleh dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan Tebo salah seorang anggota Tim Gutas Covid19 Tebo melalui pesan singkat dalam grub WA Tim Media Center sarana komunikasi dan informadi publik terkait perkembangan penanganan penyebaran Covid 19 dalam wilayah Kabupatrn Tebo.

Berikut keterangan data yang di sampaikan Riana.


"Selamat malam  Semua ..Izin menyampaikan informasi tetkait penambahan pasien positif Covid 19 per (23/11/2020) 1. Alm. Tn. HB, 59 thn, alamat Jl. Air Panas, RT 016/ RW 006, Desa Sungai Bengkal, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo.2. Ny. R, 52 thn, alamat Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.3. Ny. N, 39 thn, alamat Desa Semabu RT 007, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.4. Ny. NS, 37 thn, alamat Asrama Kompi Senapan B, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Tebo.," Urai Riana.


Selanjutnya Riana menambahkan bahwa pasien No 3 adalah Tenaga Kesehatan (Nakes),bidan Desa,No 4 adalah staf di Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD ) I,kabupaten Tebo dan Ke 3 pasien tersebut melakukan  isolasi mandiri dan dalam pantauan Tim Covid19 Tebo,Tutup Riana (HRF GM)



DPP LSM Mawar Dampingi Warga Ketalo Tutup Jalan Akses PT.PAH


Gaungmerdeka.com, Tebo - Masyarakat kelurahan Ketalo Kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo Provinsi Jambi di dampingi DPP LSM MAWAR Indonesia melakukan penutupan jalan yang menjadi akses Transformasi kendaraan oprasional PT.Persada Alam Hijau (PAH). Selasa (24/11/2020)

Hal tersebut di benarkan oleh Ketua LSM Mawar Martin Saragih saat di komfirmasi melalui Celular terkait  yang melatarbelakangi pemblokiran jalan tersebut.

"Ya..Benar kami (LSM Mawar) bersama masyarakat kelurahan muaro Ketalo yang melakukan pemblockiran Jalan tersebut,Sebab sebutnya masyarakat setempat sudah merasa resah dan di rugikan karena jalan yang gunakan menjadi akses transportasi oprasional dari 1983 oleh PT Bungo MASTIMBER yang membuat jalan loging untuk mengeluarkan kayu lock namun tanpa adanya ganti rugi kepada masyarakat dan Setelah itu  pada tahun 2008 PT PAH (PERSADA ALAM HIJAU) juga mengunakan jalan tersebut sebagai jalan lalu lintas transportasi armada mobil dari PT PAH juga tanpa adanya ganti rugi dan kesepakatan dari masyarakat setempat ",Ungkap Martin.

Selanjutnya Tambah Martin, Sudah dari tahun 1981 kami selaku masyarakat telah menguasai tanah tersebut berasal dari hasil tebang tebas, dan sebagian dari tanah tersebut sudah memiliki sertifikat, dan memang betul  tanah tersebut masuk dalam wilayah daerah kelurahan Muaro Ketalo kec.tebo Ilir, kab.tebo, prov.jambi.

"Jadi tujuan masyarkat melakukan aksi penutupan jalan semata untuk menuntut hak  mereka yang selama ini di acuhkan oleh PT.PAH (PERSADA ALAmMHIJAU)",Tambahnya.

Lebih jauh Martin  ketua UMUM DPP LSM MAWAR INDONESIA Menegaskan Diduga PT.PAH lebih kurang 2 tahun belum pernah melakukan kewajiban membayar pajak kepada pemerintah dan di duga juga karyawan PT PAH kurang lebih 34 orang tidak pernah di daftar kan di BPJS KETENAGAKERJAAN,Paparnya Tegas.(HRF GM)

 

 

Mengaku Bisa Gandakan Uang,Penculik Cabul Perdayai Orang Tua Korban





Kisah Petualangan Indrajit (49) Si Penculik Cabul yang melarikan diri dan bersrmbunyi di hutan hidup berpindah pindah di bantu  Istrinya Yati Nuryati (39) membawa 2 orang gadis belia TM(13) dan RA(14) yang masih di bawah umur yang merupakan korban penculikannya berahir sudah di tangan Tim Sulthan klaborasi Satreskrim Polres Tebo dan Satreskrim Polsek Tebo Ilir yang berhasil menangkap pelaku di lokasi persembunyiannya di Desa Sungai Pauh Kecamatan Renah mendalo daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi pada Jumat (23/11/2020) 


Indrajit (49) Si Tersangka saat di jumpai wartawan mengakui bahwa dirinya yang menculik dan membawa lari korban dengan cara  menyusuri hutan dan hidup di dalam areal petkebunan kelapa sawit dan betpindah pindah tempat,Saat mendiami suatu tempat mereka membuat pondok dari terpal plastik dan tinggal tidur bersama di dalam pondok tersebut,Ungkap Indrajit. Senin (23/11/2020)


Kemudian Indrajit mengatakan selama dalam pelarian mereka  tidur bersama dalam satu  pondok Disitulah dirinya mengilir menggauli 2 gadis belia trrsebut berulang ulang kali dan itu dilakukannya di depan istrinya bahkan istrinya pun juga turut digilirnya bersamaan drngan  korban dan sampai beberapa kali terjadi.


Saat di Tanya berapa kali dia melakukan Indrajid menjawab sambil mengingat ngingat.

"Seingat saya, Puluhan kali bang dengan Korban TM (13) sebanyak 20 kali dan Korban RA (14) sebanyak 12 kali. Dan perbuatan tersebut dilakukan di samping istri pelaku. Selain itu juga pernah 4 kali saya lakukan bersamaan dengan istri saya, secara bergilir. Saya khilap semua karena nafsu saya saja. Tidak ada terkait ilmu gaib," ungkapnya.


Pelaku juga mengakui aksi bejatnya dibantu Yanti Nuryanti(39) merupakan istri keempatnya dan Saat ini sang istri  tengah hamil 4 bulan 


Saat ini Indrajit dan  istri telah di gelandang ke Mapolres Tebo unyuk diproses hukum lebih lanjut, Sedangkan kedua orang korbannya telah diamankan, Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolres Tebo AKP. Gunawan Trilaksono .S.I.K kepada awak media dalam Jumpa Pers di Mapolres Tebo,Senin (23/10/2020).


" Semua Pelaku sudah diamankan berikut bukti dan 2 orang  korbannya, Saat ini sedang di lakukan persiapan untuk proses hukum lebih lanjut,Pelaku akan kita jerat dengan pasal perlindungan anak atas kejahatannya  tersebut, Pelaku dan istrinya akan dijerat dengan Pasal  332 KUHPidana Jo UU no.b35 tahun 2014, Perubahan atas UU no.23 tahun 2002,Tentang Perlindungan anak ",Tegas Kapolres (HRF GM)



Senin, 23 November 2020

Pekerja PETI Meninggal Tertimbun Longsoran Tanah Saat Menambang


Telah terjadi kecelakaan kerja Seorang Penambang emas tertimbun  longsoran tanah  di lokasi kerja tambang saat sedang melakukan aktifitas Pertambanganan Emas Ilegal (PETI) atau lazim di sebut warga setempat Domfeng Darat .Senin (23/11/2020)


Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun media di ketahui korban seorang laki laki bernama Junaidi bin Hamad Gani  warga RT 10 Desa Tuo ilir, Kecamatan dan diketahui juga lokasi tempat kejadian perkara  Diduga di lahan milik koperasi Tunas Muda dalam kawasan perizinan perusahaan usaha perkebunanKelapa Sawit PT.Persada Harapan Khahuripan (PT.PHK) Grub Makin Dalam wilayah Desa Tuo Ilir  Kecamatan  Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.


Sementara itu juga sempat beredar video dalam grub Whass Upp  yang menggambarkan suasana  haru warga desa setempat saat menyambut kedatangan jenazah korban yang di gotong dengan tandu  dari lokasi kejadian kerumah duka. (HRF GM)


 

Kapolres Tebo Press Rilis Kasus Penculikan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur

 


Gaungmerdeka.com,TEBO- Satreskrim Polisi Sektor (Polsek) Tebo Ilir berklaborasi dengan Tim Sultan nama  Julukan Satuan Tugas  kriminal Polisi Resort (Polres) Kabupaten Tebo berhasil mengingkap dan meringkus pelaku kriminal penculikan  terhadap dua orang anak remaja putri yang masih di bawah umur pada Jumat(21/11/2020) dan saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebo.(23/11/2020)


Kapolres Tebo AKB.Gunawan Trilaksono.S.I.K. Dalam keterangannya saat jumpa Pers dengan  wartawan yang di gelar Mapolres Tebo Senin (23/11/2020 )mengungkapkan bahwasannya anggotanya telah berhasil meringkus pelaku dan mengungkap motif yang melatarbelakangi sehingga terjadinya penculikan anak di bawah umur yang saat ini di tangani oleh Polres tebo yang di Pimpimnya.


Kapolres juga  mengungkapkan bahwa pelaku bernam   Indrajit (49), warga Simpang Semangko, RT 17, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kab. Tebo,Dan  dalam melakukan aksinya pelaku dibantu oleh  istrinya yang bernama Yanti  Nuryati (39).Kemudian  Selain itu juga Gunawan menyebutkan anggotanya yang tergabung dalam  Tim Sultan juga berhasil menyelamatkan dua orang korban yaitu RA (14) dan TM (13) yang dibawa kabur oleh pelaku,Ungkapnya.


"Modus operandinya pelaku menawarkan ilmu bank Gaib kepada Nenek korban untuk melakukqn  penggadaan uang dengan cara melakukan Ritual di rumah tersangka,Dalam acara Ritual tersebut tersangka juga mengundang kedua orang Tua korban Untuk hadir kerumahnya namun ternyata Ritual tersebut gagal alis tidak dapat menggadakan uang seperti yang di ceritakannya ",Jelas Kapolres


Selanjutnya Kata Kapolres,Pelaku tidak berhenti di situ saja tapi menawsrkan kembali cara Ritual yang lainya yaitu dengan ilmu penarik Rogo Sukma dengan syarat melibatkan kedua anak remaja perempuan korban namun tetap saja tidak berhasil karena merasa malu dan takut pelaku di bantu istrinya berusaha kabur dengan membawa kedua anak perempuan korban,Paparnya.


"Selama dalam pelarian pelaku hidup berpindah pindah di dalam hutan dan tinggal dan tidur bersama dalam sebuah tenda plastik,dan selama dalam pelariannya itulah  2 orang anak perempuan yang masih di bawah umur ini di setubuhinya secara bergilir dan  pelaku meniduri anak tersebut di hadapan istrinya bwhkwn sampai berkali kali, "Ujarnya Geram.


Kemudian Ditambahkannya lagi Atas kejahatan tersebut, Pelaku dan istrinya akan dijerat dengan Pasal  332 KUHPidana Jo UU no.b35 tahun 2014, Perubahan atas UU no.23 tahun 2002,Tentang Perlindungan anak.(HRF GM)


 

Minggu, 22 November 2020

Polisi Ringkus Pelaku Penculik Anak Bawah Umur di Tebo

 



Gaungmerdeka.com TEBO - TIM Polsek Tebo Ilir dan Polres Tebo berhasil mengungkap kasus pelarian anak dibawah umur yang terjadi beberapa pekan lalu. Informasi yang dihimpun  menyebutkan jika pada hari jumat tanggal 3O Oktober 2020 sekira pukul 07.00 wib lalu pelapor yang merupakan orang tua dari korban tidak mendapati anaknya RA  dan ponakannya TM di pondok terlapor An.Indrajit.


Pasalnya sebelumnya anak pelapor dan ponakannya itu tidur dipondok terlapor atas ijin pelapor dan orang tua korban. Namun setelah besoknya dicek ke pondok oleh orang tua korban kedua anaknya tersebut sudah tidak ada lagi dipondok itu dan tidak di ketahui kemana pergi dan keberadaannya termasuk juga terlapor.


 


Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan peristiwa itu ke polsek tebo ilir kabupaten Tebo Provinsi Jambi.


 

Pihak kepolisian melakukan pencarian,


Pada hari Sabtu Tanggal  21  Nopember 2020 Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir bersama Team Sultan Polres Tebo dibawah pimpinan Kapolsek Tebo Ilir Iptu Pernando Gultom, SH melakukan Penyidikan terhadap Laporan warga yang mengetahui pelaku Melarikan anak dibawah umur ke daerah kecamatan Rendah Mendalu kabupaten Tanjung jabung barat Provinsi Jambi.


Dari hasil penyidikan tersebut polisi ahirnya memperoleh titik terang karena mendapatkan  saksi yang jadi petunjuk tentang keberadaan pelaku,Dalam keterangannya saksi mengetahui bahwa pelaku berada dikebun sawit milik warga bersama istri pelaku dan kedua anak pelapor mereka tinggal dalam sebuah tenda yang terbuat dari plastik.


Berdasarkan keterangan saksi berhasil menemukannya dan kemudian Selanjutnya pelaku berikut istri dan anak yang di culiknya langsung di amankan dan bawa ke Mapolsek Tebo Ilir Untuk proses Hukum lebih lanjut.



Kapolres Tebo AKBP Gunawan trilaksono S.I.K ,melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP, Mahara Tua Siregar S.I.K, SH kepada media membenarkan atas adanya penangkapan terduga TP yang melarikan anak bawah umur.



" Yaa..,Sementara tersangka yang merupakan Pasutri sudah kita amankan di Mapolsek Tebo Ilir,Sebelumnya Tim yang terdiri dari anggota Polsek Tebo Ilir dan Polres TEBO Telah semalaman melakukan penyisiran hingga sampai ke TANJABBAR sampai ahirnya kita berhasil meringkus dan mengamankan Pelaku Pada hari sabtu  tanggal 21 Nopember 2020 pukul 23.45 wib di Rt 10 desa Sungai paur kec.Renah mendalu kab.Tanjabbar prov.Jambi ",Sebut KASAT.


 


Kemudian sambung Kasat menjelaskan, Bahwa penangkapan TP yang melarikan anak bawah umur adalah Merupakan Pengembangan dari Dasar LP atau Dumas yang tertuang dalam surat - Laporan Polisi,Sambungnya Sambil tunjukan beberapa lembar surat padavwartawan


" Ini Surat Polisinya, Nomor LP/B-23 /XI/2020 / JAMBI /RES TEBO /SEKTOR TEBO ILIR, Tgl 06 November 2020, Surat Perintah Tugas nomor : Sp.gas / 10 / XI/ 2020/ Reskrim , Tanggal 21 November 2020., Surat Perintah Penyidikan nomor : Sp.dik / 10 / XI/ 2020 / Reskrim , Tanggal 21 Nopember 2020, Surat Perintah Dimulainya Penyidikan nomor Spdp/ 10 / XI / 2020 / Reskrim , tanggal 20 November 2020, Surat perintah Penangkapan nomor : sp.kap / 14 / XI/2020/ Reskrim,tanggal 21 November 2020 An.Indrajit, Surat Perintah Penangkapan nomor : Sp.kap / 15 / XI/ 2020/ Reskrim tanggal 21 November 2020 an.Nuryati Bin Marno.Beber  Kasat lagi pada wartawan.



Lebih jauh Kasat memaparkan, Untuk Sementara di ketahui jika orang tua korban ID Bin MD berdomisili ,Rt 17 Rw 01 Simpang Semangko Kel.Sei.Bengkal Kec.Tebo Ilir Kab.Tebo Provinsi Jambi, Dan untuk sementara ini Pelaku yang merupakan Pasutri yakni Indrajit , 55 tahun,Buruh Tani,Islam,alamatRt 17 Simpang Semangko Kel.sei.bengkal,kec.tebo ilir kab.tebo dan Tempat tanggal lahir 15, Desa A1 Bedengseng Kec.Sungai Lilin Kab.Banyu Asin Provinsi Sumatra Selatan Dan istrinya Nuryati Bin Marno, 39 thn ,Irt,islam,alamat Rt 17 Simpang Semangko kel.sei.bengkal kec.tebo ilir, Asal Tempat Tinggal .Rt 15 desa A1 bedengseng kec.sungai lilin kab.banyu asin dan sudah kita amankan di Mapolsek Tebo Ilir, Dan akan dikenakan Pasal yg Diterapkan , Pasal  332 KUHPidana Jo UU no.35 tahun 2014 Perubahan atas UU no.23 tahun 2002 Tentang Perlindungan anak,Papar Kasat.


Terahkir kata Kasat, langkah selanjutnya adalah Menyerahkan tersangka dan barang bukti ke polres tebo.


"Kita sudah Koordinasi dengan Unit PPA Polres Tebo. Dan Tersangka beserta Barang Bukti yang sudah diamankan seperti 1(Satu) Unit Hp OPPO Warna putih, 1 (satu )Unit Hp Strabery warna hitam,  1( satu ) pucuk kecepet warna coklak, 1 (satu ) lembar baju kaos warna hitam putih belang.1 (satu ) lembar baju warna orange.

Melengkapi Mindik untuk Kirim SPDP ke JPU, pelapor dan terlapor. Berikan Sp2hp kepada pelapor. Lakukan Input data ke E-Penyidikan untuk Melaporkan Kepada Pimpinan,Tutup Kasat.(YS/HRF GM)


 



Sabtu, 21 November 2020

Tambah 9 Pasien Positif Covid19 di Tebo,1 Orang Nakes


Gaungmerdeka.com,Tebo- Kembali terjadi penambahan Pasien terkomfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Tebo sejumlah 9 Orang setelah sebelumnya juga ada penambahan sekiranya 6 0rang satu hari sebelumnya.Sabtu(21/11/2020)

Informasi penambahan ini di ketahui media melalui pesan singkat yang di sampaikan oleh dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo dalam grub Whass Upp Media Center Sarana Informasi dan Komunikasi Publik Terkait Perkembangan Penanganan Penyebaran Covid 19 Di Kabupaten Tebo.

Berikut data pasien terkomfirmasih Positif Covid19 dari dr.Riana



1.Tn SK,L,50 THN,Kontak Erat konfirmasi positif,pematang sapat Rimbo bujang


2.ny R,26 THN,wirotho agung,rimbo bujang,keluhan anosmia


3.ny A,59 THN,rambahan,Tebo ulu,Kontak Erat konfirmasi positif


4.tn AR,63 THN,rambahan,Tebo ulu,Kontak Erat konfirmasi positif


5.ny N,30 THN,rambahan Tebo ulu,Kontak Erat konfirmasi positif


6.Ny D,51 THN,semabu,rapid Test reaktif


7.Ny RNW,33 THN,tebing tinggi Tebo,rapid Test reaktif


8.tn MP,64 THN,asrama kompi,tebing tinggi,riwayat perjalanan dari medan


9.NA,12 THN,sukamaju Rimbo ulu,kontak erat konf positif


Dalam keterangannya Riana menyebutkan bahwa pasien No 5 adalah Tenaga Kesehatan  (Nakes) Seorang bidan desa di Desa rambahan dan saat ini Pasien tersebut satu (1) orang di  isolasi di Ruang Isocovid RSUD STS Tebo sedangkan yang lainnya melakukan isolasi mandiri dan diawasi oleh Tim Gugus Tugad Covid19 Tebo,Ungkapnya.(HRF GM)


Trmksh

Hantam Fuso Dua Remaja Putri Meninggal Dunia




Gaungmerdeka.com,TEBO- Nasib malang menimpa dua Remaja putri, PH (20) merupakan warga RT 03 RW 05 Kelurahan Muara Tebo selaku pengendara Sepeda Motor (SPM) tanpa TNKB dan RF (22) merupakan warga Kembang Sari Desa Sungai Rengas  Ma. Sebo Kabupaten Batanghari sebagai penumpang,Pasalnya kendaraan Roda Dua yang mereka kendarai  mengalami kecelakaan di jalan lintas Tebo - Jambi km. 36 RT 06 Desa Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir, Jumat (20/11/2020) sikitar jam 18.15 Wib.


Berikut Kronologis kejadiannya, Mobil Mitsubhisi Fuso dengan Nopol BM 9723 JU yang melaju dari arah Tebo menuju Jambi, sesampainya di TKP mobil fuso mengambil arah kanan tujuan ke Rumah Makan Ampera Jaya Baru, namun tiba - tiba datang dari arah belakang fuso, sepeda motor diduga melaju dengan kencang membuat SPM yang dikendarai tidak bisa dikendalikan diduga kendaraan terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan yang tidak dapat dielakkan, akibar dari kecelakaan tersebut kedua orang pengendara SPM dan penumpang meninggal di tempat, sementara pengemudi fuso sudah melarikan diri.


Kejadian kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tebo AKP Amalia Debora Siregar, S.I.K "Telah terjadi kecelakaan antara SPM dan mobil fuso, dimana pengendara SPM dan penumpang meninggal dunia, sementara sopir fuso melarikan diri" jelasnya saat memberikan keterangan.


Hingga berita ini diturunkan Satlantas Polres Tebo sudah melakukan olah TKP serta membawa ke Puskesmas Mangupeh serta mengamankan BB, semoga saja Almarhumah Khusnul Khatimah. (HS/HRF GM)

Jumat, 20 November 2020

Keluarga Tolak Makamkan Pasien Reaktif Rapid Test Standar Covid19

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Pasien reaktif rapid test meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Thaha Syaifudin (STS) Tebo dan keluarga pasien menolak untuk dimakamkan dengan prosedur covid19.

Penolakan tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavienni pada Jum'at (20/11/20) melalui group whatsapp media center covid19 mengenai meninggalnya satu orang pasien yang mengalami probabel covid19.

Hingga saat ini Oktavieni belum bisa menjelaskan secara rinci data pasien yang meninggal tersebut, hal ini disebabkan kondisi di RSUD masih kurang kondusif, jelasnya. 

Seperti dirilis duasatu.net melalui sambungan telephone  Camat Tebo Ilir Habibi, ST membenarkan ada seorang warganya yang meninggal dunia di IGD RSUD STS Tebo, dengan inisial HSB (60), jelas Camat. (HS/HRF GM)

Penyebaran Covid19 di Tebo Meningkat,2 Orang Dinyatakan Positif

 


Setelah terjadinya penambahan 4 orng Pasien terkomfirnasi Positif Covid 19 pada kamis malam (19/11/2020) telah terjadi lagi penambahan 2 orang lagi pasien terkomfirmasi Positif Covid 19 pada hari ini,Jumat (20/11/202).


Hal ini di sampaikan oleh dr Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten Tebo melalui pesan singkat kepada wartawan dalam grub Media Center sarana komunikasih dan Informasi Publik terkait laporan perkembangan penanganan penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Tebo. Berikut data pasiennya.

1. Ny. LBP, 40 thn, alamat Asrama Kompi Senapan B, Kelurahan. Tebing Tinggi, Kab. Tebo,riwayat perjalanan dr medan

2. Tn. ZPA, 17 thn, alamat Desa Purwodadi, Kelurahan. Tebing Tinggi, Kab. Tebo.

Demikian di sampaikan informasi perkembangan sementaranya.Tetap jaga pola gidup sehat dan terapkan selalu protokol kesehatan,Tutup Pesan dr.Riana.(HRF GM)




Ber-Tambah 4 Orang Pasien Positif Covid 19,Tebo Zona Kuning



Gaungmerdeka.com,TEBO- Situasi perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupate Tebo Semakin meningkat,Hal ini dapat terlihat dari terjadinya penambahan pasien yang tetkomfirmasi Positif dalam beberapa hari ini.


Diketahui melalui keterangan dr Riana Elizabet kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo bahwa hingga hari ini per 19 November 2020 tercatat 38 orang positf dan sembuh 24 orang,5 orang meninggal dan 9 orang masih positif,4 orang di Isolasi di Ruang ISORSUD STS Tebo dan 5 orang lainya isolasi mandiri di rumah sendiri dengan pengawasan dan di pantau oleh Tim Covid19 kecamatan setempat terang Riana dalam wawancara dengan wartawan pada pagi kamis (19/11/2020) di halaman kantornya.


Dimana dalam wawancaranya Riana juga jelaskan tentang penambahan 1 Orang pasien positif  istri dari salah seorang staf di Dinas Instansi Pemda Tebo dan di temukan 3 orang reaktif di Instasi Pemda tersebut setelah di lakukan tracking terhadap sebagian  orang yang memilki riwayat interaksi dan rencananya sebagian lainya baru besok akan di lakukan tracking.


"Saat ini Tebo  berstatus Zona kuning,Pungkasnya.


Namun pada malamnya di hari yang  kamis  (19 /11/2020) pukul 22:23 Wib Riana kembali menginfotmasihkan melalui pesan singkat dalam grub Whass Upp tentang adanya penambahan 4 orang lagi pasien  terkomfirmasi Positif Covid 19,Berikut datanya,

  1. Ny A, Perempuan( 65 ) Sukamaju Rimbo Ulu
  2. Ny Y,Perempuan(55) Wirtoho Agung RImbo Bujang
  3. Tn MR,Laki (27 ) Kuamang VII Koto
  4. Ny GS,P.erempuan (60) . Mangun Jayo Tebo Tengah

Untuk sementara itu  informasi yang diketahui terkait adanya 4 orang pasien terkomfirmasih posititif dari tim gugus Tebo dr.Riana Elizabet Kadinkes Tebo.(GM HRF )


3 Orang Reaktif Rapid Test di Lingkungan Pemda Tebo


 

Gaungmerdeka.com, TEBO-Sehubungan dgn konfirmasi positif istri dari staf kantor Instansi Pemerintahan Daerah Kabupaten  Tebo,Hari ini Kamis (19/11/2020) telah dilakukan tracking dan rapid test.Ujar dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan Tebo kepada media melalui pesan singkat grub Whass Up Media Center Informasi Publik terkait Laporan Perkembangan penanganan  penyebaran  Covid 19 di Tebo.


Dalam pesan singkatnya Riana juga menyampaikan tentang langkah langkah yang diambil oleh tim Gutas Covid19 terhadap Orang orang yang memiliki riwayat interaksi dengan pasien positif tersebut.


" Untk kantor Instansi I ditemukan 3 orang reaktif sehingga langsung  dilakukan swab di RSUD STS Tebo dan akan dilanjutkan degann rapid untuk kontak yg lain ",Ujarnya


Untuk kantor Instansi D sudah  dilakukan tracking dan besok akan dilakukan rapid test,Tutup Riana. (GM Red)



Kamis, 19 November 2020

Camat Richi :Tindak Tegas Warung Remang yang Bandel




Gaungmerdeka.com,TEBO - Keberadaan Enam warung remang-remang   Dijalan Pahlawan belakang Pasar Buah Pujasera Jalan unit 2 Kelurahan Wiratho Agung Kecamatan Rimbo Bujang telah  membuat warga di sekitar merasa resah dan tergangu, sehingga melaporkannya ke Pemerintahan kecamatan Camat Rimbo Bujang.Kamis (19/11/2020)


Menurut Warga warung remang remang tersebut Diduga Selain  menyediakan minuman keras berakohol   dan music namun juga menyediakan wanita sebagai kembang meja untuk  mememikat dan service bagi pelanggan agar mendapat keuntungan yang besar.Dan aktifitas tersebut di nilai warga tidak sesuai dengan kultur Lingkungan,  adat dan budaya warga sekitar.


Richi Saputra Camat Rimbo Bujang  membenarkan soal adanya laporan warga, terkait persoalan keberadaan warung remang tersebut,dan telah juga menindak lanjuti laporan dengan melakukan pengecekan di lapangan  bersama dengan unsur forkomfincam, dan hasil cek lapangan  di temukan kebenaran kasusnya sesuai fakta dan laporan dan untuk itu kita   terus lakukan  proses lanjutannya dengan melakukan  pemanggilan  resmi  melalui surat ke pada para pemilik warung, pada hari  Kamis (19/11/2020) dan telah di lakukan pertemuan yang di hadiri pemilik warung ,pihak kecamatan bersama unsur forkomfincam setempat, dari hasil pertemuan itu di dapati kesepakatan dengan keputusan bahwa warung remang remang tersebut harus di Tutup,Ungkapnya.


" kita undang 6 orang pemilik warung tapi yang hadir cuma  5, dan yang mau tanda tangani hasil kesepakatan hanya 2 orang," ujarnya.


Lanjut Richi, Di ingatkannya kepada pemilik warung  bahwa dirinya dan tim  hanya memberikan waktu 4 hari kedepan. Bila di Abaikan maka  akan dilakukan tindakan tegas, Begitu juga ultimatum dari  warga sekitar yang berang. 


"Kita harapkan agar  para pemilik bisa fahami dan meng-idahkan hasil kesepakatan tersebut. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.,Tutupnya(GM Red)



(GM Red)

Merangin Juara Umum,Wabub Tebo Tutup Lomba Kontruksi TK Prov. Jambi

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Lomba kontruksi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020 yang dipusatkan di Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH pada hari Rabu ( 18/ 11).


Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan lomba kontruksi ini. Diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pekerja jasa kontruksi di Provinsi Jambi umumnya, dan Kabupaten Tebo khususnya.


" Melalui lomba ini masyarakat dapat melihat perkembangan dan inovasi baru di bidang jasa kontruksi. Semoga bangunan WC yang dikerjakan masing- masing Kabupaten / Kota bermamfaat bagi masyarakat sekitarnya ", ungkap Wabup Syahlan.


Lomba kontruksi berlansung dari tanggal 16 s/ d 18  Novemver 2020 dengan mengikutsertakan 11 Kabupaten / Kota. Masing - masing Kabupaten / Kota  membangun 1 ( satu ) fasilitas umun berupa WC. 


 Tampil sebagai juara umum yakni Kabupaten Merangin. Sedangkan untuk juara 1 kategori bidang Bata dan Plaster Kabupaten Tebo, Juara 1 Bidang aplikator atap dan baja Kabupaten Kerinci, Juara 1 bidang Instalasi listrik Kabupaten Merangin, Juara 1 Bidang Flumbing Kab. Batang Hari dan juara 1 bidang Keramik Kabupaten Merangin (sr/GM Red).

Rabu, 18 November 2020

KPUD Tebo Gelar Uji Rapid Test Anggotanya di Duga Abaikan Prokes


.

gaungmerdeka.com,TEBO-Viral Tersebar video kerumunan Ratusan  orang yang berjubel di Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Syaifudin (RSUD STS) Kabupaten Tebo yang  ngantri untuk lakukan uji Rapid Test namun mengabaikan protokol kesehatan (Prokes)Rabu (18/11/2020)


Diketahui Ratusan orang berkrumun adalah anggota petugas  penyelenggara Pemilu kabupaten Tebo  sekecamatan Tebo Tengah dari KPPS,PPS dan juga Tenaga Sekretariat dan tersebut di gelar oleh KPUD Tebo.


Banyak warga menyayangkan hal tersebut terjadi, semestinya Pihak KPUD Tebo dalam melaksanakan kegiatan tersebut lebih di siplin dalam menegakan Protokol Kesehatan(Prokes)  sebab di kwatirkan kegitannya akan menjadi klaster baru penyebaran Covid19 di Tebo.


"Semestinya pihak KPUD Tebo dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat dalan penegakan Prokes,dan juga melihat kondisi krumunan antri uji Rapid test bisa saja akan menjadi klaster baru penyebaran Covid19 di Tebo,Ujar salah seorang warga.


Yang di sambung juga oleh warga lainnya yang mengatakan jika saja nantik ada yang terpapar Covid19 tentu inikan akan menggangu penyelebggaraan pemilu di Tebo.


"Iya.,Bisa Repot nantik kalau ada anggota petugas yang terpapar,Bisa terganggu kegiatan pemilu,Pungkas warga lainya yang terlibat dalam obrolan.(GM Red)








Selasa, 17 November 2020

DPRD Tebo Sahkan 8 Perda dan RAPBD 2021

 



 

Gaungmerdeka.com,TEBO - DPRD Kabupaten Tebo, Jambi, menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo terhadap 1 ranperda inisiatif DPRD tahun 2020 dan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD tentang APBD tahun anggaran 2021 dan 7 ranperda eksekutif Kabupaten Tebo tahun 2020.


Paripurna yang berlangsung di aula utama gedung DPRD Tebo, Senin (16/11), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mazlan dan di hadiri para wakil ketua dan anggota DPRD Tebo, Wakil Bupati, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor, lembaga, isntansi vertikal, para Kepala OPD, Kepala Bagian Setda, Pimpinan cabang Bank Jambi, para Direktur/Pimpinan BUMD Tebo.



 

Mazlan menyatakan seluruh fraksi menyetujui tujuh Ranperda dan satu Ranperda Inisiatif menjadi Perda atau peraturan daerah, namun demikian terkait pengesahan RAPBD TA 2021 beberapa program aspirasi dewan yang pro masyarakat yang berada di kesatuan dan instansi pemerintah belum dapat dianggarkan secara keseluruhan.


Sebagai pimpinan DPRD, Mazlan menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak, yang merasa program-program dikesatuan, di instansi instansi yang belum dapat terpenuhi pada tahun anggaran 2021 ini.


Bupati Tebo Sukandar melalui wakil Bupati Syahlan mengatakan bahwa penyusunan APBD TA 2021 merupakan tahun pertama penerapan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah. Tentunyakita semua harus berpedoman pada aturan tersebut.



 

“Dan ini menjadi tantangan bagi kita semua bahwa dalam pengelolaan keuangan kabupaten Tebo yang selama ini berjalan dengan baik harus tetap kita pertahankan,” kata Bupati.


Dia menyampaikan bahwa pada saat Kabupaten Tebo telah menyelesaikan pembahasan Tujuh( 7 )perda dan satu (1) perda inisiatif yang terdiri dari,  Perda Retribusi Penyedian dan atau Penyedotan Kakus, Perda Pengelolaan Sampah, Perda penyelenggaraan Pelayanan Publik, Perda Penyertaan Modal pada Perusahaan Umum Tirta Muaro, Perda Lembaga Adat Wilayah Seentak Galah Serengkuh Dayung, Perda Perubahan Badan Hukum Perusahaan Daerah Tebo Holding Company menjadi PT. Tebo Hutama Cipta (persero), Perda Pemekaran wilayah Kelurahan Wiroto Agung menjadi Kelurahan Wiroto Agung, Kelurahan Sarana Agung, dan Kelurahan Mandiri Agung dan Perda Penyelenggaraan Kearsipan.



 

"Dengan telah disetujuinya Ranperda menjadi Perda tersebut, semoga dengan selesainya pembahasan perda tersebut dapat berdampak baik langsung maupun tidak langsung dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tebo Jambi, serta menjadi pedoman dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di kabupaten Tebo Jambi Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung yang kita cintai ini," ujarnya.(GM Red)





Bupati Tebo dan Wakil Tinjau Lomba Kontruksi TK Prov Jambi




Gaungmerdeka.com,Tebo-Lomba kontruksi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020 dengan peserta 11 Kabupaten / Kodya dipusatkan di blok F Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.


Lomba kontruksi tersebut untuk masing - masing Kabupaten / Kota membangun 1 (satu )  WC ( Water Closet ) dengan pekerja sebagai peserta sebanyak 5 orang dan pendamping 1 orang.


Adapun lokasi kontruksi bangunan WC yang dilombakan : TK Sari Mulya ( Kab. Tanjab Barat dan Sarolangun ), SD Sari Mulya ( Kab. Muara Jambi dan Muaro Bungo ), Puskesmas Sari Mulya ( Kab. Merangin dan Sungai Penuh), Pasar Sari Mulya ( Kodya Jambi, Bt. Hari dan Kerinci) dan Mushola Sari Mulya ( Kab. Tebo dan Tanjab Timur ).


Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si bersama Wabup Syahlan, SH dan beberapa kepala OPD berkesempatan meninjau lomba kontruksi tersebut, Selasa (17/11).  Direncanakan Rabu besok kegiatan lomba ditutup sekaligus pengumuman pemenangnya.


" Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, semoga bangunan WC bermamfaat bagi masyarakat disekitarnya. Diharapkan kedepanya kegiatan lomba Tingkat Provinsi ini terus berlanjut ", ungkap Bupati Sukandar di sela peninjauan lomba. (sr/GM Red)

5 Pasien Terkomfirmasi Positif Covid 19 di-Tebo 3 Diantaranya Nakes




Gaungmerdeka.com,Tebo-Kembali terjadi penambahan lima (5) Orang pasien terkompirmasi positif di kabupaten Tebo Provinsi Jambi berdasarkan hasil uji Swab/PCR pada pertanggal 15  November 2020.

Hal Tersebut Dibenarkan oleh dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo melalui pesan singkatnya kepada wartawan dalam grub Whass Up Tim Media Center yang menjadi sarana komunikasi dan Informasi publik terkait perkembangangan penanganan  penyebaran virus Corona di Tebo,Senin (16/11/2020)

Berikut data data Pasien Terkomfirmasi Covid19 Tebo.


1. Nama             : NY Z

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 53   Tahun

Alamat               : teluk sibgkawang

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi di isocovid rsu

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


2.Nama            : Ny H

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 34Tahun

Alamat               : tlk kembang jambu

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


3.Nama  : ny DM

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 24    Tahun

Alamat               : Medan seri rambahan

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


4. Nama             : NY HF

Jenis Kelamin   : P

Umur                  : 27 Tahun

Alamat               : sumber sari

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*


5. Nama      : MMA

Jenis Kelamin   : L

Umur                  : 12 Tahun

Alamat               : yayasan  MH Rimbo bujang

Status  Pasien  : Konfirmasi Positif

Isolasi mandiri di Rumah

Keterangan       : *Hasil Swab/PCR Positif Covid-19 Tanggal 15 November 2020.*

Riana Juga menambahkan Tiga (3) Diantaranya adalah Tenaga Kesehatan.No 1 adalah Nakes di puskesmas TS sumay dan No 2 dan 3 adalah nakes di puskesmas TKJ Tebo Ulu,Tambahnya Sambil berpesan untuk semua agar  tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.(GM Red)

Sabtu, 14 November 2020

15 Pasien Meninggal Di Tebo Dimakamkan Dengan Protokol Covid 19,Diantaranya 6 Orang Pasien Positif Terkomfirmasi Covid 19.


Gaungmerdeka.com,Tebo-Sampai dengan November 2020, jumlah Pasien meninggal di Tebo dimakamkan sebanyak 15 orang dengan protokol Covid,  demikian dikatakan jurubicara Covid-19 Tebo Himawan Susanto,,SE, M.Ec.Dev, Jumat ( 13/11).

Menurut Himawan, 15 orang pasien yang meninggal tersebut 6 dinyatakan positif berdasarkan hasil swab, 5 negatif  dan 4 belum sempat diperiksa sebab Pasien sudah meninggal.

Nama - nama pasien yang positif berdasarkan hasil swab : S ( 23 th ) Tengah Ilir, WND ( 24 th ) Rimbo Bujang, SH (47 th ) Rimbo Bujang, SPY ( 59 th ) Muara Tabir, PS ( 57 th ) Rimbo Ilir dan MRH ( 65 th ) Muara Bungo.

Hasil negatif berdasarkan swab yang keluar setelah pasien dimakamkan / pemulasaran : RZN (41 th ) Rimbo Bujang, ARJ ( 37 th ) Tebo Rengah, N (61 th ) VII Koto, MHJ (47 th ) TeboTengah dan KMY (72 th ) Rimbo Ilir.

Sedangkan pasien yang belum sempat diperiksa tapi sudah meninggal : SWO ( 60 th ) Tengah Ilir, SWN ( 40 th ) Tebo Tengah, WGH ( 57 th ) Rimbo Bujangi dan RMS (45 th)  Jambi.

Di tempat terpisah Kadis Kesehatan - KB Kabupaten Tebo Dr. Riana Elizabeth, menjelaskan ke - 15 pasien  meninggal di ruang isolasi RSUD STS Muara Tebo dan dimakamkan secara protokol Covid-19.

Dari 15 Pasien yang meninggal ternyata 6 positif dari hasil swab, 5 pasien negatif setelah hasil swabnya keluar setelah pasien dimakamkan / pemulasaran sebut Kadinkes - KB ini.

Kemudian  ada 4 pasien meninggal belum sempat diperiksa karena menunggu Tim pemeriksa dari Provinsi Jambi. Sementara ke-4 pasien  tersebut telah  meninggal lebih dari 4 jam sebelum Tim datang.  " Pasien yang telah meninggal tidak boleh lewat dari 4 jam untuk dimakamkan / pemulasaran " , kata Dr. Riana ( sr/GM Red).

Jumat, 13 November 2020

HKN Ke-56,Nakes Teladan Terima Penghargaan Dari Pemda Tebo

 









gaungmerdeka.com,Tebo-Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar, S. Kom. M Si. menyerahkan Piala Penghargaan kepada Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan di Halaman Utama Kantor Bupati, Jum'at (13/11/2020).


Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020. HKN Tahun ini mengusung tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.


Pemenang Tenaga Kesehatan Teladan terbagi dalam tujuh kategori tenaga yang berasal dari seluruh Puskesmas di Kabupaten Tebo. Tujuh jenis tenaga kesehatan tersebut meliputi Dokter, Dokter Gigi, Bidan, Perawat, Kesehatan Masyarakat, Laboratorium, dan Sanitarian.


Kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tebo Hj. Saniatul Lativa SE MM tersebut juga menyelenggarakan cek kesehatan dan senam bersama dan diikuti juga oleh unsur Forkopimda, Asisten Sekda, Kepala OPD serta Pejabat dan ASN Lingkup Pemkab Tebo dan Tenaga Kesehatan di Seluruh Kabupaten Tebo,(GM Red)

Soaialisasi Perpajakan Tentang Kewajiban Pajak untuk Bendahara OPD



Gaungmerdeka.com,Tebo-Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi MM didampingi Asisten Administrasi Umum Amsiridin SP, membuka Sosialisasi Perpajakan tentang Kewajiban Pajak untuk Bendahara Organisasi Perangkat Daerah, Hotel BW Luxury Jambi, Kamis (12/11/2020).

Sosialisasi menghadirkan beberapa narasumber dari Account Representative  Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi Telanaipura yakni Sukri, Agus Susanto dan Rita Purnama sari.

Sekda Teguh berharap para peserta dapat menerapkan materi yang disampaikan. Hal tersebut mengingat peran bendahara sangat strategis untuk mendukung kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan.(GM Red)

Kamis, 12 November 2020

Perkuat Fungsi Pelayanan Publik,Diskomimfo Tebo Integrasikan Pengaduan Masyarakat Gunakan Aplikasi SP4N Lapor yang Dikelolah Kementerian PAN-RB




Gaungmerdeka.com,Tebo-Dalam menyukseskan program PPID dan Lapor, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo menggelar Bimbingan Tekhnis bagi admin PPID dan Lapor Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Tebo bertempat di Aula Utama Kantor Bupati, Rabu (11/11).


Bupati Tebo diwakili Sekretaris Daerah  Teguh Arhadi, SE, MM ketika membuka acara, UU Nomor 14 Tahun 2010 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) menjadi momentum untuk mengakses Informasi Publik.


Selanjutnya kata Sekda, guna memperkuat fungsi pelayanan  publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo akan mengintegrasikan pengaduan masyarakat melalui aplikasi SP4N LAPOR ( Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ) yang dikelola Kementerian PAN - RB.


"Tujuannya agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan dapat disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya ", ungkap Teguh Arhadi.


Sementara dalam laporan Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo Himawan Siswanto, SE, M.Ec. Dev. bahwa acara Bimtek diikuti oleh 65 peserta yang merupakan utusan Admin PPID dan LAPOR OPD Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan.


Menurut Himawan Siswanto, Bintek dilaksanakan bertujuan disamping meningkatkan wawasan Admin sekaligus mensosialisasikan program PPID dan Lapor ke tengah-tengah masyarakat.


Diskominfo Tebo pada acara tersebut menghadirkan narasumber : Drs. Yanuar Ahmad, MPA ( Asdep Pelayanan Publik Kemen PAN-RB via zoom ), Syahrul Hanafi, SE ( Diskominfo Prov. Jambi via zoom ) dan Maroli, SH ( Ketua Komisi Informasi Prov. Jambi ) - ( GM Red ).

Rabu, 11 November 2020

Kunker Pjs,Gubenur Jambi dan Rakor Persiapan Pilkada Serentak

 



Gaungmerdeja.com,Tebo-Rapat Koordinasi bersama Pjs. Gubernur Jambi Ir.  Restuardy Daud, M. Si tentang Pilkada dan Penanganan Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/11/2020).


Bupati Tebo,. Sukandar, S. Kom., M. Si. didampingi Wakil Bupati Syahlan SH dalam sambutannya menyampaikan kondusifitas di Kabupaten Tebo terjaga dengan baik menjelang Pemilukada yang akan diselenggarakan 09 Desember nanti.


"Sejumlah pihak sudah kita lakukan koordinasi dikarenakan Pemilukada yang akan dilangsungkan di tengah pandemi. Kami ,Pemda telah melakukan kerjasama dengan KPU dan Bawaslu serta tenaga kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan pemilihan" ujar bupati.


Bupati Sukandar mengungkapkan adanya kendala yang diprediksi selama pelaksanaan pemilihan berlangsung sudah diantisipasi dan dicari solusinya. Sebanyak 754 TPS secara umum kendala yang dihadapi adalah distribusi logistik. Selain itu data pemilih ganda.


Bupati Juga melaporkan rencana Kabupaten Tebo untuk melaksanakan Pilkades serentak di 30 Desa. Persiapan telah dilakukan dan dilaporkan kepada kementrian terkait. Pilkades di Kabupaten Tebo akan diselenggarakan pasca Pilgub dan Wagub.


Sementara Pjs. Gubernur menyampaikan informasi terkait langkah dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 serta Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik.


Pjs. Gubernur Restuardy berharap suksesnya Pemilukada ditengah pandemi ini merupakan tanggung jawab bersama. Kabupaten harus benar bisa memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik pra dan pasca pemilihan dengan tetap melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19.


Rakor diikuti rombongan Gubernur, Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas serta sejumlah camat Lingkup Pemkab Tebo.


Pada kesempatan tersebut dilakukan pemaparan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi tentang Resolusi Konflik dan Komitmen Kehutanan di Hutan Tanam Industri. Kemudian dilanjut dengan diskusi tanya jawab dipimpin Wabup Syahlan.(Gm Red)

Entri yang Diunggulkan

BPK RI Apresia Kejagung Atas Diraihnya Opini WTP Pada LHP Keuangan TA 2020

Gaungmerdeka.com,JAKARTA SELATAN-Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, SH. MH. didampingi Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum....

Lagi Trending