Rabu, 30 Desember 2020

Lawan Petugas Pelaku Curas di Hadiahi Timah Panas

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Tim Sultan Sat Reskrim Polres Tebo, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul  08.00 wib  berhasil mengamankan diduga tersangka pencurian kekerasan (Curas) alias Begal. Saat diamankan pelaku mencoba melakukan perlawanan dan kabur dari kejaran anggota. Terpaksa dilakuan tindakan tegas dan terukur, satu peluru bersarang di kaki kanan pelaku. Pelaku akhirnya dapat diamankan. 



Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono melalui Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar, S.I.K membenarkan hal tersebut, dimana  penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B- 50/ XII / 2020/ JAMBI / RES TEBO / SEK RIMBO BUJANG,tanggal 30 Desember 2020.



Dikatakan kasat Identitas diduga tersangka  atas nama Zikri (33) warga  Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal lintas Kabipaten Bungo. Setelah melakukan aksi diwilayah hukum Polres Tebo, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di salah satu rumah warga di Desa Pelayang Kabupaten Bungo..


Mendapat informasi keberadaan pelaku Tim Sultan berkoordinasi dengan Kapolsek setempat langsung melakukan penangkapan. saat Tim Sultan melakukan penangkapan di duga tersangka sempat melakukan perlawanan dan Mencoba melarikan diri kemudian Tim Sultan melakukan tindakan tegas dan terukur, Setelah itu Diduga ke tersangka langsung di bawa ke mako Polres Tebo guna penyidikan lebih lanjut.


" Pelaku mencoba melawan anggota dan berusaha kabur. Terpaksa anggota melakukan tindakan tegas dan terukur," fungkas kasat.


Dari penangkapan tersangka, polisi mengamankan,  Honda Vario warna Hitam dan sebuah  pisau yang digunakan korban saat kejadian. Tersangka dikenakan sangsi Pasal 365 KUHPidana.(Ns/Red GM)

Kamis, 24 Desember 2020

PSPS Ikuti ESMF Open Internasional Seni Silat Online Championship 2020



Suaratebo.net, Tebo – Merasa terharu Perguruan Silat Perisai Suci (PSPS) ikuti ESMF Open International Seni Silat Online Champhionship, 2020. Berbagai macam seni bela diri yang terdapat di Indonesia, beragam pula gaya dan aksinya tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

Jenis perlombaan yang diselenggarakan oleh ESMF Open Inernasional diantaranya Bersolo tangan kosong, Bersolo bersenjata, Tempuran tangan kosong, Tempuran bersenjata, Beregu tangan kosong, dan Beregu bersenjata, dimana hasilnya nanti akan diumumkan pada tanggal 30 Desember 2020.

Saat dikonfirmasi Doni Dyandri selaku pendiri sekaligus guru besar Perguruan Pencak Silat PSPS merasa sangat terhormat mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan kompetisi tersebut, bahkan ia tidak menyangka bisa mendapatkan undangan tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat bisa mendapatkankan kesempatan ajang ESMF Open Internasiolan Seni Sila Online Championship, 2020 ini, kita akan mencoba, perkara menang ataupun kalah itu mennjadi keputusan juri, namun kita akan tetap menampilkan yang terbaik, selain itu kita juga berupaya membawa nama kabupaten tebo, mohon do’anya serta dukunan dari masyarakat kabupaten tebo, sembah sujud kami beri horma kepada masyarakat tebo” jelas Doni saat dikonfirmasi. (24/12/2020)

Walau demikian Pencak Silat yang seyokyaknya merupakan seni dan sebagai penjaga diri dari kejahatan, yang notabenenya bukan untuk kesombongan dan ajang pamer, sehingga membuat seseorang menjadi takabur kepada Allah SWT, tambah Doni. (HS/GM Red)

Ousiders Bikers Tebo Gandeng LPM Sei Jernih Giat Balai Latihan Kerja




Gaungmerdeka.com,TEBO – Kolaborasi dan Komunikasi Ousiders Bikers Tebo bersatu adakan kegiatan balai latihan kerja dengan menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Desa Sungai Jernih Kecamata Muara Tabir, Kabupaten Tebo, kegiatan dibuka langsung oleh Camat Muara Tabir Samsul Hidayat, S.Psi, kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Desa Haripno Budi Suhono, Ketua Kegiatan Oni Suryono, dan pemuda pemudi Desa Sungai Jernih pada Senin (21/12/2020).


Dalam sambutannya Samsul Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Outsider yang diketuai oleh Oni Suryono, karena kegiatan tersebut mengajak pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir untuk mampu menjadi pemuda dan pemudi yang mandiri setelah mengikuti kegiatan tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas Outsider di Desa kami ini, hal ini sangat berdampak positif bagi pemuda dan pemudi kami, kedepan mereka bias membuka usaha mandiri atas ilmu yang mereka dapat dari kegiatan ini” ungkapnya.


Adapun kegiatan – kegiatan balai latihan kerja yang di gebrakkan oleh Komunitas Outsider diantaranya adalah, Pelatihan Berkengkelan Motor Modifikasi, dan Injeksi, Tata Rias Kecantikan, Pengelolaan Pembuatan Kopi (ala cafĂ©), serta bidang Ilmu Teknologi Instalasi Komputer, Instalasi Jaringan dan Pembuatan Website, kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari dimana peserta pelatihan adalah pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih.


Kades Sungai Jernih Haripno Budi Suhono juga sangat mengapresiasi, bahkan ikut terjun langsung bersama komunitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi dan selaku Kades  hal ini sangat saya dukung, jika memang harus pemerintah kecematan juga harus mendukung mendorong kegiatan ini, dimana nantinya sangat bermanfaat bagi muda mudi desa kami” jelasnya dengan semangat.


Saat dikonfirmasi ketua komunitas Oni Suryono yang akrab disapa dengan Kang Oni menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, tidak lain jika kita berfikir tanpa berbuat, sama saja bohong untuk itu Kang Oni bersama rekan – rekannya melakukan tindakan yang nyata untuk dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat Desa, dengan logat sundanya


“Ya kalau emang terbukti harus kita lakukan dengan praktek, yok mari sama – sama kita laksanakan, menjadikan pemuda dan pemudi desa kita menjadi generasi yang mandiri dan bermanfaat untuk desa dan berbuat untuk desa, bahkan untuk pemerintah, dengan pelatihan – pelatihan yang kita sediakan mudah – mudahan ini bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari – harinya, setidaknya sebagai bekal pemuda dan pemudi nantinya” jelas Kang Oni seraya bercanda.


Pelatihan yang ia cetuskan ini tidak sebatas Desa Sungai Jernih, usaih kegiatan pelatihan di Desa Sungai Jernih kang Oni dan rekan – rekan melanjutkan ke beberapa desa lainnya dengan kegiatan yang sama. (HS/GM Red)

Rabu, 23 Desember 2020

Wabup Tebo Ikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid19 Prov Jambi



Gaungmerdeka.com,Jambi- Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH. mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/12/2020).

-

Rapat dipimpin langsung Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar M Hum. dengan menekankan sejumlah poin dalam pengendalian penyebaran virus di masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

-

Setiap Kabupaten/Kota diminta memperkuat operasi yustisi, patroli prokes sampai tingkat kecamatan. Lalu pengetatan prokes dengan membatasi jam operasional restoran, cafe dan usaha lainnya.

-

Selain itu, Kabupaten/Kota diminta memperketat pintu masuk wilayah darat dan udara, dan tempat wisata. Poin poin tersebut harus diimplementasikan terhitung dari 23 Desember 2020 s.d. 06 Januari 2020(GM/Kmfo)

Senin, 14 Desember 2020

42 Warga Terjarig Operasi Yustisi di Gerbang Perkantoran Pemkab Tebo





Gaungmerdeka.com, TEBO-Meskipun operasi yustisi dilaksanakan di komplek perkantoran Bupati Tebo, namun nyatanya masih ada saja pelanggar yang terjaring. Data dari satuan pamong praja (Satpol PP) Tebo,  ada 42 orang terjaring dengan rincian sanksi sosial 7 orang, sanksi denda 2 orang, teguran tertulis 8 orang dan teguran lisan 25 orang.


Kabid penegakan perundang-undangan dan Perda, Muhammad Yamin mengatakan, meskipun masih ada pelanggar yang terjaring, namun jumlahnya sedikit di bandingkan yang sudah-sudah. Bahkan jika di persentasekan tingkat kesadaran sudah mencapai 90 persen 


"Jumlahnya jauh berkurang di bandingkan biasanya,   pegawai sudah mulai sadar akan pentingnya masker ini" Ungkapnya, di depan perkomplekan kantor Bupati Tebo, Senin (14/12/2020).


Lanjut M Yamin, operasi yustisi akan terus dilakukan hingga masyarakat benar-benar sadar dan mau mengubah perilaku menjadi peduli akan kesehatan ini. Dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(Red_Arn/HRF)

Beli Narkoba Gunakan Upal Pelaku di Ringkus Polisi









Gaungmerdeka.com,Tebo - Apes, Niatnya ingin menipu dengan membeli Narkoba jenis sabu dengan menggunakan uang paslsu (upal), pelaku ditangkap massa dan kemudian diserahkan ke polisi.


Terungkapnya kasus ini berawal dari pelaku Ranto yang menghubungi pelapor yaitu Ibrahim untuk bertemu disebuah warung di Desa Embacang, Kec. Tanah Sepenggal, Kab. Bungo. Saat ketemu tersebut pelaku menyerahkan uang sebesar Rp. 3 juta rupiah kepada pelapor agar mencarikan narkoba jenis sabu. Dan pelapor mengatakan kepada pelaku bahwa uangnya tersebut palsu dan langsung diamankan pelapor dan massa yang ada di warung tersebut," hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi,S.I.K kepada awak media pada konferensi pers di Mapolres Bungo, Senin (07/12/2020).


"Ya, pelaku awalnya ingin menipu pelapor dengan uang palsu untuk dicarikan narkoba, tetapi pelapor ini sebenarnya sudah meninggalkan untuk terjerumus dalam narkoba, sehingga pelapor dan warga lain langsung menangkap pelaku Ranto dan diserahkan keanggota saat itu juga," jelas Kapolres.


Lanjut AKBP Mokhamad Lutfi,S.I.K mengatakan, penangkapan pelaku sendiri berdasarkan LP / B / 27 / XII / 2020 / Jambi / Res Bungo / Sek Tanah Sepenggal tanggal 02 Desember 2020. Dan Unit Tipidter dan TIM SPARTAN Satreskrim Polres Bungo langsung melakukan pengembangan akhirnya kasus ini terungkap.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Dari keterangan pelaku Ranto tersebut, Tim Spartan Satreskrim bersama Unit TIPIDTER Polres Bungo langsung melakukan pengembangan dan mendapatkan tiga pelaku lain yang merupakan pencetak atau pembuat uang palsu tersebut di Kabupaten Merangin.


"Dari informasi pelaku Ranto bahwa uang tersebut dibuat dan dicetak di Kabupaten Merangin oleh temannya, jadi Tim labgsung bergerak dan berhasil mengamankan ketiga pelaku lain," jelas Kapolres.


Ketiga pelaku lainnya yang berhasil diamankan yaitu Supriyadi (36), warga Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin, Irlan (34), warga Sungai Manau, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin dan Zampriadi (46), warga Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin.


"ketiga pelaku tersebut dan barang bukti dibawa ke Polres Bungo untuk dilakukan tindak lebih lanjut. Untuk peran masing-masing, kita tunggu hasil pemeriksaan," ungkap AKBP Mukhamad Lutfi,S.I.K.


Sementara pelaku melakukan  tindak pidana menyimpan secara fisik dan mengedarkan uang rubiah palsu sebagaimana dimaksud dalam pasal 36 ayat (2) dan (3) UU No. 7 tahun 2011 tentang mata uang jo pasal 55 ayat (1) KUHPidana. (Ns-ST/HRF)

Sabtu, 12 Desember 2020

Warga Desa Teluk Kayu Putih Temukan Mayat Mengambang di Sungai Batang Hari

 


Gaungmerdeka.com,TEBO- Mayat Laki laki mengambang dan tampa identitas di temukan oleh warga saat sedang mencari ikan menggunakan perahu  di sungai Batang Hari tepatnya di Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.Sabtu(12/12/2020).

Berdasarkan informasi yang di ketahui media melalui keterangan  saksi mata Basri (45) dan Iwan (42) Warga Desa Teluk kayu Putih menyebutkan jika mayat tersebut di temukan mengapung di sungai Ketika itu saksi hendak mencari ikan dengan menggunakan perahu di sungai batang Hari .

Ciri ciri  Mayat saat di temukan  menggunakan celana trening  warna biru  dongker dengan keadaan  sudah turun kelutut, Mayat juga menggunakan baju kemeja warna Abu abu dan suda hampir terbuka serta  dalam keadaan tertelungkup sejauh ini belum diketahui informasi identitasnya.

Saat berita ini diterbitkan mayat sudah dalam pengawasan dan monitor Polres Tebo untuk dilakukan proses lebih lanjut.(HRF GM).



Jumat, 11 Desember 2020

Tambah Lagi,13 Warga Tebo Terkomfirmasih Positif Covid 19



Gaungmerdeka.com,TEBO- Terjadi lagi penambahan 14  Orang warga Tebo Terkomfirmasih Positif Covid 19,Hal ini di ketahui media dari keterangan dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Tebo melalui pesan singkatnya dalam grub Media Center Tebo pada Jumat (11/12/2020).

Dalam pesannya Riana juga memberikan data nama dan keterangan terkait pasien yang positif Covid19 tersebut 


" Izin menyampaikan 13 orang warga tebo terkomfirmasi positi covid 19 berikut datanya.


1. NDK 11 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

2. *Nn. VZA*, 4 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

3. *Tn. TH*, 64 thn, alamat Desa Muara Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

4. *Tn. AT*, 34 thn, alamat alamat Desa Muara Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

5. *Tn.,MSA*, 80 thn, alamat Desa Teluk Kayu Putih, Kec. VII Koto, Kab. Tebo.

6. *Ny. ASMR *, 44 thn, alamat Desa Tanjung Pucuk Jambi, Kec. VII Koto Kab. Tebo.

7. *Ny. RS*, 60 thn, alamat Desa Sungai Rambai, Kec. Tebo Ulu, Kab. Tebo.

8. *Ny. US*, 25 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

9. *Ny. YI*, 36 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

10. *Tn. RR*, 40 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

11. *Ny. RS*, 22 thn, Desa Sari Mulya, Kec. Rimbo Ilir, Kab. Tebo.

12. *DBR*, 10 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

13. *PBA*, 15 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Jelas Riana,Dalam pesannya Riana juga menambahkan bahwa pasien No 8 dan 9 adalah staf puskesmas dan untuk pasien no 10,11 adalah pegawai lingkub Pemda Tebo ", Tambah Riana.

Kemudian katanya Lagi masing pasien ada yang di sebabkan kontak erat dan hasil Rapid Test dan  semua pasien di Isolasi mandiri,Tutupnya.(HRF GM)



Kamis, 10 Desember 2020

Paskah Pencoblosan 3 Warga Tebo Positif Covid19




Gaungmerdeka.com,TEBO- Terjadi penambahan baru 3 orang warga Tebo yang terkomfirmasi positif Covid 19,Hal ini di sampaikan oleh dt.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tebo.Kamis(10/12/2020)


Melalui pesan singkatnya kepada media dalam grub Media Center Tebo ,Riana yang juga anggota Tim gugus Tugas Covid19 Tebo ini menjelaskan bahwa penambahan 3 pasien positif Covid19 ini tidak masuk dalam data provinsi Jambi karena pemeriksaaan di lakukan di andalas Padang Sumatra Barat.


" Izin menyampaikan penambahan konfirmasi positif hari ini,Tetapi ini tidak masu ke data kab,prop Jambi Karena pemeriksaan di Andalas padang",Jelas Riana.

Berikut daftar nama pasiennya

1. *Ny. TRW*,  28 thn, alamat Betung Bedarah, Kec. Tebo Ilir, Kab. Tebo. 

2. *Ny. AFSW*, 25 thn, alamat Jl. Padang Lamo  Desa Rantau Langkap, Kec. Tebo Ulu, Kab. Tebo.

3. *Tn. SHTS*, 50 thn, alamat Jl. Pandan, Desa Wanareja, Kec. Rimbo Ulu, Kab. Tebo

Kemudian Riana juga menambahkan bahwa Semua pasian melakukan isolasi mandiri,Tutupnya.(HRF GM)

Terkait DPT,Bupati Tebo Sudah Ingatkan KPUD & Bawaslu Tebo


Gaungmerdeka.com,TEBO - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi sudah digelar Rabu (9/12) kemarin, namun masih menyisakan sejumlah persoalan banyaknya masyarakat Kabupaten Tebo yang mengeluh tidak mendapatkan undangan memilih (C 6) dan ada yang mengeluhkan dirinya tidak masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jambi, mendapatkan komentar dari Bupati Tebo, DR, H Sukandar, S.Kom, M.Si.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah berkali-kali mengingatkan kepada KPU dalam rapat koordinasi bersama pihak Bawaslu dan pihak Dukcapil Tebo terkait DPT.


"Dari awal sudah kita  ingatkan kepada pihak KPU dan pihak Bawaslu bahwa DPT akan menjadi persoalan dikemudian hari, pada rapat rapat koordinasi sudah berulang kita ingatkan,  tolong DPT difinalisasi sebelum hari H, tapi faktanya ternyata masih juga ada ditemukan masyarakat yang tidak terdata,"ujar Sukandar saat melakukan monitoring pelaksanaan Pilgub Jambi Rabu (9/12) kemarin.


Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa dirinya juga meminta agar persoalan tersebut nanti diadakan rapat evaluasi agar disampaikan kepada KPU Provinsi bahkan KPU Pusat. 


"Saya minta nanti KPU adakan rapat evaluasi dan disampaikan kepada Provinsi agar nanti menjadi data nasional, kira kira berapa data yang bermasalah di Kabupaten Tebo, waktu rapat koordinasi  sudah disampaikan ada sekian ratus yang bermasalah dan itu saya sudah  ketemukan Dukcapil kemudian Bawaslu dan KPU, untuk koordinasi, tapi endingnya harus kita terima kondisi itu, mudah mudahan tidak mempengaruh secara signifikan jumlah peserta  pemilih di TPS,"lanjutnya lagi.



Tidak hanya itu saja, Sukandar juga mengkuatirkan rendahnya partisipasi pemilih di Kabupaten Tebo, karena saat pihaknya melakukan pemantauan pada kisaran pukul 11.00 kemarin, partisipasi pemilih masih berkisar 45% hingga 50%.


"Kita berharap partisipasi pemilih hingga akhir nanti bisa meningkat lebih baik,"ujarnya mengakhiri.


(*)

Minggu, 06 Desember 2020

Covid 19 Menggila di Tebo,18 Orang Warga di Nyatakan Positif



Gaungmerdeka.com,TEBO- Kian hari kian terus meningkat penyebaran virus Corona19 di kabupaten Tebo,Angka penambahan cukup siknifikan tinggi dan berpariasi hampir setiap harinya, ada sekiranya 4,6,8 orang warga yang terkomfirmasi positif Covid19,bahkan hari ini Sabtu (5/12/2020) terjadi lonjakan  penambahan 18 warga di nyatakan positif Covid19 di Tebo.(5/12/2020)

Informasi ini di ketahui dari keterangan dr.Riana Elizabet Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes)Kabupaten Tebo melalui pesan singkatnya dalam grub Media Center Sarana Informasi publik terkait laporan perkembangan penanganan dan penyebaran Covid19 di kabupaten Tebo.


"Izin menyampaikan kata pesan Riana,Hari inu  kita ada penambahan 18 orang warga kita terkomfirmasi positif Covid,Sebutnya dalam pesan.

Berikut data daftar nama pasiennya Tambah Riana  lagi sambil membeberkan data dalam pesan Whass Uppnya kepada media.

1. *Ny. ESR*, 35 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

2. *Ny. UK*, 68 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

3. *Ny. RBH*, 37 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

4. *Ny. RSMI*, 42 thn, alamat Desa Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

5. *AJA*, 11 thn, alamat Karya Bakti, RT 002/ RW 004, Kel. Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

6. *Ny. RNS*, 19 thn, alamat Karya Bakti, RT 002/ RW 004, Kel. Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

7. *Tn. SYRL*, 51 thn, alamat Karya Bakti, RT 002/ RW 004, Kel. Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

8. *Ny. UR*, 21 thn, alamat Jl. Kayu Manis, RT 003/ RW 005, Desa Sumber Agung, Kec. Rimbo Ilir, Kab. Tebo.

9. *Tn. KTRO*, 56 thn, alamat Jl. Kayu Manis, RT 003/ RW 005, Desa Sumber agung Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo.

10. *Ny. SMYI*, 23 thn, alamat Desa Bedaro Rampak, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

11. *Ny. TMN*, 51 thn, alamat Desa Bedaro Rampak, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

12. *Ny. BA*, 24 thn, alamat Kel. Muara Tebo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

13. *Ny. SMTI*, 39 thn, alamat Desa Tuo Sumay, Kec. Sumay, Kab. Tebo.

14. *Ny. HMD*, 67 thn, alamat Desa Tuo Sumay, Kec. Sumay, Kab. Tebo.

15. *Ny. LSMI*, 55 thn, alamat Desa Tuo Sumay, Kec. Sumay, Kab. Tebo.

16. *Ny. ACP*, 27 thn, alamat Jl. Bengawan Solo, Desa. Pintas Tuo Kecamatan Tabir, Kab. Tebo.

17. *Ny. SMNI*, 70 thn, alamat Jl. Bengawan Solo, Desa  Pintas Tuo,Kecamatan Tabir Kab. Tebo.

18. *Tn. SPMN*, 55 thn, alamat Jl. Bengawan Solo, Desa  Pintas Tuo,kecamatan Tabir, Kab. Tebo.

Riana juga menambahkan bahwa Pasien No 1 adalah staf Dinkes dan KB dan pasien No 12 adalah Nakes puskesmas Tebo.

Lebih lanjut Riana yang juga anggota Tim Gugus Tugas Covid19 Tebo ini juga berpesan agar Masyarakat srlalu menerapkan protokol kesehatan,Tutupnya.





Kamis, 03 Desember 2020

Tim Advokasi FU-SN Tebo Apresiasi Kinerja KPUD Tebo,Semoga Lahirkan Pemimpin Berkah

 


H-6 perlehatan pemilihan kepala daerah serentak akan segera dilaksanakan khususnya pemilhan Gubenur  (Pilgub)Jambi di provinsi Jambi,Berbagai Cara dan strategi Tim untuk memenangkan kandidatnya dilakukan.


Tentulah Netralitas dan Profesional kinerja  KPU selaku penyelenggara menjadi salah satu penyebab kondusifitas pesta Demokrasi Tersebut,Kamis (3/12/2020)


Eko Pramuna Putra Ketua Tim Advokasi Tebo pasangan No 2 FU-SN Cagub Jambi memberi apresiasi terhadap kinerja KPUD Tebo hingga saat ini cukup profesional dan dirinya berharap ini akan tetap terjaga trus hingga Hari H nantik tanggal 9 Desember 2020 nantik.


" Kami menilai saat ini KPUD Tebo sudah bekerja dengan baik,kita harapkan hal ini tetjaga terus sampai pada puncak acara minggu depan  9 desember 2020 ",Ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Eko juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tebo turut berperan serta untuk mengawasi agar tidak terjadinya money politik dan juga ASN yang turut berpolitik Praktis (Politik Uang)


"Mari kita sebagai masyarakat turut mengawasi pesta demokrasi ini agar tidak ternoda dengan politik pembodohan yang di sebut politik uang ",Imbuhnya.


Eko menambahkan politik uang hanya melahirkan pemimpim yang tidak amanah jsuh dari Berkah


"Kito hidup harus cari Berkah ",Tutup Eko.(HRF GM)



Bupati Tebo Dampingi Tim Korlantas Polri Tinjau Lokasi Pembangunan SDC

 



Gaungmerdeka.com,TEBO- Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, MSi mendampingi Tim Korlantas Mabes Polri yang diketuai AKBP. Danang meninjau lokasi pembangunan Safety Driving Center ( SDC ) Polres Tebo di Jalan Lintas Tebo Bungo Km. 11 Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah, Rabu (2/12).


Tanah seluas 3,5 Ha tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tebo. Rencana pembangunan SDC tersebut tepatnya di belakang Kantor Polsek Tebo Tengah yang baru.


Pada kesempatan itu AKBP. Danang menyampaikan bahwa lokasi pembangunan SDC tersebut sangat strategis dan terluas untuk Wilayah Provinsi Jambi. " Lokasi pembangunan SDC di Kabupaten Tebo terluas untuk Provinsi Jambi. Semoga dalam waktu dekat dapat dibangun ", ungkap AKBP. Danang.


Turut bersama mendampiingi Bupati H. Sukandar yakni Kadis PUPR Erwanto, Kepala Bakeuda Nazar Efendi dan jajaran Polres Tebo (sr/HRF GM).

Rabu, 02 Desember 2020

Terapan Prokes !!!..Kasus Baru,11 Orang Lagi Warga Tebo Positif Covid 19



Gaungmerdeka.com,TEBO– Update terkini (Per/2 Deseber 2020) kasus konfirmasi positif covid19 kabupaten tebo semakin meluas, pasalnya penambahan kali ini cukup banyak, waspada dini terhadap penyebaran wabah covid19 sangatlah penting bagi kita, tentunya diawali dari kesadaran diri sendiri dalam mematuhi protokol covid19 yakni tetap menggunakan masker saat keluar rumah, jangan berkerumun ataupun menjaga jarak saat di keramaian, dan cuci tangan menggunakan sabun.


Berikut data rilisan dari Satgas Covid19 pada Group Media Center, 11 pasien terkonfirmasi positif covid19 kabupaten tebo pada Rabu (02/12/2020) diantaranya


SNP (10) Desa Semabu, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Tn. ZKPI (58) Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Ny. DRMI (47) Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

AB (8) Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Tn. LKMN (49) Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

MNS (9) Sawah Tigo, Kel. Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Ny. RS (40) Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Ny. AA (25) Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Tn. MHDR (23) Desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, Kab. Tebo.

Ny. HSNI (52) Desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, Kab. Tebo.

Ny. WNS (23) Desa Wanareja, Kecamatan Rimbo Ulu, Kab. Tebo.

Data 7 dan 8 merupakan tenaga kesehatan Puskesmas Tebo Tengah, data tersebut diatas dibesampaikan langsung oleh dr. Riana Elizabeth Satgas Covid19 Bidang Kesehatan Kabupaten Tebo.


Mari kita jaga kesehatan keluarga, menjaga pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, agar terhindar dari berbagai penyakit. (HS/HRF GM)

Entri yang Diunggulkan

BPK RI Apresia Kejagung Atas Diraihnya Opini WTP Pada LHP Keuangan TA 2020

Gaungmerdeka.com,JAKARTA SELATAN-Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, SH. MH. didampingi Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum....

Lagi Trending