Abaikan Pesan Presiden RI Joko widodo Sejumlah Kades Kab.Tebo Study Banding Ke Lombok Ditengah Pandemik Covid19


Gaungmerdeka.com,TEBO- Sejumlah Kepala Desa di kabupaten Tebo Provinsi Jambi yg terhimpun dalam naungan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tebo lakukan study banding ke Provinsi Lombok ditengah pandemik Covid19 masih mewadah saat ini.Kamis(30/9/2021)

Bahkan sejumlah Kades yg tergabung dalam ABDESI Kab.Tebo yg diketuai oleh Boy ini terkesan tak peduli dan anggap angin lalu pada himbauan larangan dari pemerintah pusat Presiden Indonesia Joko Widodo pada pemerintah daerah untuk tidak melakukan kegiatan perjalanan dinas keluar daerah dan agar fokus pada program penanganan covid 19 dibidang kesehatan dan pemulihan ekonomi masyrakat didaerah masing masing.


Prayitno, kabid pemdes dinas PMD saat di konfirmasi membenarkan adanya beberapa kepala desa yg melakukan study ke lombok.

"Study banding ke lombok yang dilakukan beberapa kepala desa tersebut murni kegiatan yang diselenggarakan oleh APDESI yang diketuai oleh boy,pihak PMD bidang pemerintahan desa hanya sebatas memfasilitasi saja"Ungkap Prayitno.


Sementara terpisah,Boy ketua ABDESI Tebo yg turut ikut study banding ke lombok saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang sibuk mengurus tiket pesawat untk berangkat dan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut soal study banding kades ke Lombok.

"Saat ini saya sedang sibuk mas...Ngurus tiket kades yg mau berangkat dan belum bisa komfirmasi" Ujarnya melalui Handphone.


Keberangkatan sejumlah Kades  Anggota APDESI Kab.Tebo kelombok sebelumnya sudah pernah diingatkan dengan tegas oleh Komisi I anggota DPRD Tebo Aivandri dalam Rapat dengar pendapat dengan Pemerintah/OPD Kab Tebo yg dihadiri oleh Amsiridin Asisten II, Inspektorat dan Dinas PMD Tebo yg prinsifnya saat itu memintak agar APDSI Tebo mengkaji ulang hal keberangkatan ke lombok,Sebab dalam masa pandemik dan juga tentang ketidak sesuaian kontur daerah lombok yg notabane daerah wisata dengan daerah kab.Tebo yg potensi sumber dayanya lebih ke perkebunan dan pertanian.(gaung hrf)




Komentar