Rabu, 28 April 2021

DPD JOIN Tebo, Yayan ORIK, Ormas PP dan Komunitas Motor Berbagi Takjil Sekaligus Buka Bersama dengan Disabilitas dan Anak Yatim


G
aungmerdeka.com, Tebo - Indahnya bulan Ramadhan pada Tahun ini di merupakan moment untuk berbagi. DPD JoIN Tebo bersama Yayasan ORIK, Ormas Pemuda Pancasila dan komunitas motor kompak menggelar pembagian takjil untuk pengendara ataupun warga yang meiintas di jalan lintas Tebo Bungo dibarengi dengan berbuka bersama Disabilitas dan anak Yatim.q


Sedikitnya puluhan anggota gabungan organisasi, ormas dan komunitas anak muda tanpa dikomando langsung bergerak membagi-bagikan takjil. Kendati masih diterpa badai covid-19 seluruh anggota patuh dan taat pada Protokol Kesehatan. Bahkan gabungan organisasi ormas dan komunitas telah menyiapkan beberapa masker, hand sanitizer untuk warga atau pengendara yang melintas.


Ketua DPD JOIN Tebo, Amirul Muqminin, mengapresiasi positif kegiatan yang berbau sosial. Terlebih dibulan yang penuh berkah ini, dirinya mengajak kepada seluruh anggota JoIN teruslah berbuat yang terbaik untuk organisasi.


"Alhamdulilah teman-teman JoIn di Tebo komit dan tetap kompak. Saya sebagai ketua sangat terharu dan salut buat teman-teman. Kiranya kegiatan positif ini terus berlanjut. Dengan begini poin plus buat kita dan organisasi JoIN Tebo dan JoIN yang ada di kabupaten lainnya," ungkap Amirul.


Sementara itu lanjut Mirul biasa disapa,  dirinya tetap berkomitmen untuk membangun serta membesarkan organisasi JoIN dimana dan sampai kapanpun. Pasalnya tanpa organisasi anggota tak berkarya, tanpa anggota organisasi juga tak jalan.


"Saatnya kita berbuat buat kemajuan serta membesarkan organisasi. Kita tunjukan Marwah profesi jurnalis ini sebagai profesi yang profesional dan menjunjung tinggi UU  dan Pancasila," tegas Mirul berapi-api.

Sementara ketua Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) Ahmad Firdaus, menyampaikan amanatnya yang serupa terkait giat yang digelar Organisasi JoIN, Yayasan ORIK, Ormas Pemuda Pancasila dan Komunitas motor. Dirinya sangat salut dan bangga atas sinergi kawan-kawan yang jiwa sosial dalam berbagi sangat tinggi.


"Alhamdulilah sinergi ini jalan dan kompak, saya tetap terharu atas soliditas yang ditunjukan teman-teman sesama organisasi," ucapnya singkat. (H Romi Faisal)

Jumat, 09 April 2021

Sambut Ramadhan JOIN Berbagi di Jumat Berkah

 


Gaungmerdeka.com,BUNGO - Program Jumat berkah, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) berbagi jelang memasuki bulan puasa Ramdhan 1442 Hijriyah, kembali dilakukan di 9 titik, di Dusun Bedaro Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Jumat ( 9/04/2032).


Berkat izin yang maha esa, serta kerjasama dari anggota JOIN DPW dan DPW, dan mendapat dukungan dari Athaya Garden, Dzaky Jaya Bateray, misi pembagian sembako di 9 titik dapat tersalurkan. 


Ketua DPW JOIN Jambi Zakaria S.Sos.I, S.Pd.I mengucapkan terima kasi kepada donatur yang telah mendukung program Jumat berkah  JOIN Berbagi. 


"Semoga niat baik ini terus berkelanjutan, dan lebih banyak orang terbantu," ucap Zakaria.


Ditambahkan Ketua DPD JOIN Kabupaten Bungo Syahruddin S.Sos.I, dirinya menjelaskan. Bantuan bagi sebako ini, benar benar telah dilakukan survey sebelumnya. 


"Tahap ke 2 ini ada 9 titik,  8 lokasi penerima, masing-masing penerima sembako, berupa 10 Kg beras, Telor 1 karpet, Mie satu Dus, minyak goreng 2 Kg, Sirup satu botol dan gula 1 Kg. Ditambah uang tunai sebesar Rp. 200.000,- . Kemudian di Satu Titiknya di Panti Jompo Dusun Bedaro, bantuan diserahkan sebanyak 8 karung beras 80 Kg," jelas sapaan Udin Daeng. (JOIN Jambi).

Minggu, 04 April 2021

Pemkab Tebo Gelar FGD Rencana Aksi Daerah-Kelapa Sawit Berkelanjutan



Gaungmerdeka.com,TEBO - Pemerintah Kabupaten Tebo melaksanakan acara Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB). Acara dimaksud dibuka Bupati Tebo dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Drs. Teguh Arhadi, MM di Aula Bappelitbangda, Kamis (1/4).



Sekretaris Daerah Teguh Arhadi didampingi Kadis Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo Ir. H. Casdari, dalam sambutannya menyampaikan rencana aksi Nasional kelapa sawit berkelanjutan atau RAN-KSB 2020 - 2024 sesuai Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2019 merupakan landasan untuk tata kelola pembangunan kelapa sawit berkelanjutan.


" Rencana aksi Nasional tersebut dimaksudkan sebagai landasan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas perkebunan, penyelesaian status dan legalisasi lahan serta pemamfaatan sawit sebagai energi terbaru " ungkap Teguh Arhadi.


Dalam kegiatan FGD ini turut bergabung secara virtual antara lain Dirjend Perkebunan Kementrian Pertanian, Dirjend Bina Bangda Kemendagri, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi dan beberapa peserta lagi.


Acara ini diikuti 36 orang peserta secara offline dan 10 orang peserta secara daring (sr/GM).

Entri yang Diunggulkan

BPK RI Apresia Kejagung Atas Diraihnya Opini WTP Pada LHP Keuangan TA 2020

Gaungmerdeka.com,JAKARTA SELATAN-Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, SH. MH. didampingi Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum....

Lagi Trending