Minggu, 23 Mei 2021

Seorang Ketua RT Tewas di Bacok Ipar Dengan Parang


Gaungmereka.com,TEBO- Jatmiko (40)  warga Desa Sido Rukun Tewas mengenaskan akibat di  dibacok dengan sebilah parang oleh Sumardi yg masih saudara iparnya sendiri sekiranya pukul16;39 ,Sabtu (22/5/2021)


Berdasarkan Informasi yg dihimpun media ini, 


Sebelum di bunuh Jatmiko yg juga merupakan Ketua RT warga Jalan Sabang Desa Sido Rukun Kecamatan Rimbo Ulu itu hendak pergi kewarung bersama anaknya,Namun dalam perjalanan  dirinya dihadang oleh sumardi yg saat itu membawak sebilah parang.


Kemudian dengan membabi buta sumardi menyerang jatmiko akibatnya jatmiko mengalami luka bacok dan tewas.


Menurut Yuli salah seorang warga yg sedang dilokasi rumah korban bersama warga lainnya mengatakan.


"Korban bernama jatmiko beliau juga adalah ketua RT ,berumur sekitar 40 tahun,dan pelaku adalah iparnya sendiri ",Kata Yuli dan Diaminkan warga lainnya ketika ditanya wartawan.


Kapolsek Rimbo Ulu, IPTU E.W Marbun saat dikonfirmasi membenarkan Kasus Penganiayaan yang berujung kematian yang menimpa Jatmiko, Namum Pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena masih mendalami motif Pelaku.


”Benar, kita belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena masih mendalami motif pelaku,” singkat IPTU E.W Marbun .


Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti motif yg menyebakan pembunuhan sadis tersebut (GM hrf )




Minggu, 16 Mei 2021

Hibur Warga di Hari Raya Idul Fitri (2021/1442H) Karang Taruna Teratai Mas Gelar Permainan



Gaungmerdeka.com,TEBO-  Meriahkan Hari Raya Idul fitri(2021/1242 H) Warga RW 3 Kelurah Muaro Tebo Kecamatan Tebo Tengah gelar kegiatan hiburan perlombaan permainan ketangkasan di tanah lapang dalam wilayah RW 3 Pancuran Gading,Minggu (16/5/2021)



Macam macam permaina perlombaan anak anak dari memasukan pensil kedalam botol,membawa kelereng dengan sendok,berjoget membawa balon berpasangan,dan juga perlombaan tarik tambang bagi ibu2 dan pemuda.

Dalam acara penyerahan hadiah bagi peserta yg juara,M.Isa ketua RW3 Mengatakan terimakasih kepada para lemuda yg telah menginisiasi kegiatan tersebut.



" Terimakasi kepada seluruh yg berpartisipsasi dalam acara ini dan semoga kedepan di hari raya idul adha nantik kita melaksanakan kegiatan serupa,Tuturnya.

Kemudian Ari pembawa acara mengingatkan kepada seluruh panitia dan pemuda untuk mwmbatu meringkas peralatan kegiatan.



GM Hrf 

Hotman Paris Pengacara Kondang ,Mintak Agar Polisi Proses Hukum Penumpang Pemaki Petugas



Gaungmerdeka.com, JAKARTA -Hotman Paris pengacara kondang dalam akun instagramnya memintak kepada kapolri dan kapolda jawa barat  agar mempeoses hukum penumpang yg memaki polisi karena tidak terima di suruh putar balik.Minggu(16/5/2021)

" pak kapolri dan pak kapolda jawa barat agar proses hukum penumpang yg memaki petugas karena tidak terima di suruh putar balik,Jemput dan tunjukan kepada publik tulisnya di akun instagramnya.pada,minggu(16/5/2021)


Dilansi dari kompas tv bahwa sebelumnya beredar video penumpang yg memaki polisi yg sedang menjelaskan  kepenumpang mobil tersebut tetapi penumpang tidak terima di suruh putar balik,pos penyekatan benda,kecamatan cicurug Perbatasan antara Sukabumi dan Bogor pada Sabtu, 15 Mei 2021 siang.

Hotman sangat menyayangkan sikap penumpang seorang ibu tersebut yg tega nemaki polisi dengan kata kata kasar.


" Ayo petugas yg di maki segera hubungi hotman,Hukum harus di tegakan !..Larang mudik untuk keselamatan  bangsa tapi kenapa ibu itu mengucapkan kata kasar kepetugas ",Tulisnya



Rayakan Hari Raya Idul Fitri (2021/1442 H,Warga Desa Mangun Jayo Ziarah Massal ke Makam,Tradisi Temurun.


Gaungnerdeka.com, TEBO - Berbagaimacam cara dan tradisi di tengah masyarakat dalam melaksanakan  perayaan Hari Raya  Idul fitri (2021M/1442 SM),Hari perayaan kemenangan bagi umat muslim.(16/5/2021)




Rimbua warga desa mangun jayo tampak berbondong bondong dan ramai mendatangi lokasi pemakaman umum (TPU) warga yang lokasinnya  masih dalam wilayah Desa ,Jumat(14/5/2021)

Menurut Sultani salah seorang warga desa setempat menjelesakan pada media ini mengungkapkan bahwa warga yg berbondong mendatangi  lokasi pemakaman itu adalah warga yg hendak pergi berziarah  ke kuburan  tempat orang orang terkasihnya ataupun keluarga tercinta,Saudaranya  yg telah meninggal dunia dimakamkan.

" Sudah jadi tradisi turun temurun di desa kami, Bahwa setiap lebaran hari keduo (hari raya idul fitri ) semua warga lakukan Ziarah kubur ',Terang Sultani kepada wartawan dilokasi kegiatan Ziarah. 

Dalam keterangannya pada media Sultani yg juga salah satu anggota BPD Desa Mangunjayo ini membeberkan lebih jauh soal Tradisi, Ziarah kubur masal yg di gelar di hari kedua pada setiap perayaan hari raya idul fitri merupakan hal yg positif dan dirinya bersama warga lainnya bertekat untuk tetap menjaga dan melaksanakan kegiatan tersebut seterus dan selamannya.

" Tradisi ziarah kubur pada  setiap perayaan hari raya idul fitri di lebaran kedua,Adalah ajaran dan budaya yg baik dari orang2 tua kita terdahulu yg merupakan nenek moyang kita,Maka harus dijaga dan dipertahankan terus,Pungkasnya 

(Gm Hrf) 

Selasa, 11 Mei 2021

Tim Satresnarkoba Polres Tebo Ringkus 3 Terduga Pelaku Pengedar Sabu



Gaungmerdeka.com, MUARATEBO - Tiga orang warga Bungo pelaku pengedar Narkoba jenis  sabu berhasil di ringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Tebo

Ketiga pelaku yakni Maulud (32), Afdal (38) dan Hariyanto (42), warga Kabupaten Bungo. 


Penangkapan bermula setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait sering terjadi transaksi narkoba di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah Tebo. 


Setelah melakukan penyelidikan, kemudian tim berhasil mengamankan pelaku Maulud, saat sedang ingin transaksi. 


Selanjutnya tim melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 2 paket shabu di saku celana pelaku, dari hasil interogasi shabu tersebut di peroleh dari Muara Bungo.


Mendapat informasi itu, tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 pelaku lainnya.


Kapolres Tebo, melalui Kasat Narkoba Polres Tebo, Iptu Parlyn Sagala, S.H., M.H mengatakan, dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa paket besar narkotika jenis shabu seberar bruto 309,17 gram, 5 pack plastik klip baru, 1 buah dompet emas warna pink, 1 buah timbangan digital, 2 unit telepon genggam dan lainnya. 


"Pelaku merupakan jaringan antar provinsi. Karena berdasarkan informasi mereka narkoba itu di dapat dari provinsi tetangga," kata Kasat, Selasa (11/5/2021).


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 


"Kemudian terlapor beserta barang bukti diamankan di Polres Tebo untuk Proses lebih lanjut," pungkasnya.

Red

Senin, 10 Mei 2021

Alumni MAN Tebo Angkatan 2017 Isi Acara Reuni Berbagi Takjil Dengan Masyarakat Tebo



Gaungmerdeka.com,TEBO-  Alumni MAN 2 Tebo  menggelar acara Reunian Agenda Rutin tahunan alumni Man angkatan 2017.Kegitan tersebut bertujuan guna mempererat hubungan dan ikatan talihsilahtuhrahmi antar sesama anggota Reuni.Sebagai wujud dari rasa syukur  kehadirat Allah SWT yg telah mengkaruniakan rahmad Rezeki kesehatan sehingga kami semua dapat bertemu dan dapat menggelar  acara Reuni Agenda Tahunan (9/5/2021)


MuzakirMubarak salah seorang anggota Alumni,Menyebutkan selain sebagai untuk mempererat talisilahtuhrami,kegiatan juga  diisi dengan acara berbagi takjil,makanan dan brousur MAN Tebo ke dan dengan masyarakat tebo dengan  tema "Dalam Upaya Meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah" kegiatan berbagi di gelar di simpang Tugumuaro Tebo Tuturnya kepada media,Minggu(9/5/2021)


 " Ini agenda rutin, Setiap tahun di bulan Ramadhan  kami gelar " Jelas Muzakir

Kemudian ,Elya Pitri, S.Pd.I, Kepala Sekolah  Man 2 Tebo mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Acara yg di gelar oleh Alumni MAN 2 Tebo angkatan 2017. 

" Saya apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Alumni MAN 2 Angkatan 2017 "Kata Elya pitri

Gm Hrf


kegiatan yang di selenggarakan oleh Alumni MAN 2 angkatan 2017.

Minggu, 02 Mei 2021

Brigadir Polisi Maidani,JOIN DPW Jambi Berikan Bantuan Pada Pasutri Tunawicara di Kabupaten Bungo



Gaungmerdeka.com-BUNGO - Anggota polisi berpangkat Brigadir Maidani yang juga owner Athaya Garden melalui Afris Feri bersama anggota JOIN berikan bantuan kepada Mahmud dan Halimah pasutri Tunawicara tinggal di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Minggu (2/05/2021).


"Alhamdulillah, ada bantuan diberikan oleh Maidani yang tak lain owner Athaya Garden paket sembako lebaran. Seperti, beras, minyak, gula, telor serta mainan anak-anak dan juga uang tunai untuk pasutri tunawicara Mahmud sekeluarga, "ujar Feri usai menyerahkan bantuan paket sembako, Minggu (2/05/2021).


Bahkan kata Feri, sesuai pesan Maidani tadi kalau dia mendapat kabar Mahmud sekeluarga tinggal di gubuk kecil ukuran 3x3 meter. Oleh karena itu, dirinya akan membangun rumah pasutri ini setelah lebaran idul fitri nanti.


"Insya allah sejumlah material seperti besi, batu bata, semen akan disegerakan diantar langsung ke rumah Mahmud ini. Untuk proses pembangunan dilaksana setelah lebaran. Karena pondasi rumah sudah ada tinggak dibangun saja lagi," kata Feri.


Feri juga menyebutkan, berkat dari JOIN maka pak Mahmud ini akan mendapat rumah layak huni. Karena kalau dilihat memang kondisi rumah yang ditempati tidak layak huni, belum lagi atap bocor kalau hari hujan deras.


"Jadi mendapat kabar itu, Maidani juga terketuk hatinya untuk membangunkan rumah untuk pasutri tunawicara yang juga memilki dua orang anak. Karena ini sudah sepatutnya diberikan karena tidak layak mereka tinggak di gubuk kecil ini," tutup Feri.


Sementara itu, Zakaria, Ketua DPW JOIN Jambi sangat bersyukur setelah berita ini viral di media online, sejumlah bantuan terus mengalir kepada pak Mahmud dan istrinya. Ini sebuah anugerah dari tuhan yang maha kuasa, para donatur terketuk hatinya untuk membantu pak Mahmud.


"Memang selama ini sengaja diberitakan terus karena menurut pantauan JOIN di Mangun Jayo, rumah ini sangat tak layak untuk ditempati. Apalagi beliau memiliki anak dua orang yang sedang sekolah jadi kasian kita melihat kondusinya," katanya.


Sebut Zakaria, sebelumnya JOIN Bungo sudah melaksanakan progran unggulan Jumat berkah, salin berbagi kepada yang sangat membutuhkan. Seperti duafa dan warga memang patut diberikan bantuan.


"Semoga program JOIN berbagi setelah lebaran terus dilaksanakan dengan itu, manfaat wadah Jurnis Online Indonsia betul-betuk dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih JOIN Bungo telah berkerjasam selama untuk masyarakat,"timpalnya.

Sabtu, 01 Mei 2021

Berbagi Berkah DPW JOIN Fasilitasi YBKB Prov Jambi Salurkan THR Untuk Kaum Duaffa Berhari Raya Idul Fitri 1442H/2021M



Bungo - Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis Online Indonesia Provinsi Jambi (DPW JOIN) gandeng Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) Provinsi Jambi, bagi-bagi THR jelang hari haraya idul fitri kepada kaum duafa.


Salah satunya pasangan sumai istri tunawicara (bisu) di dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.


Pembagian THR kepada kaum duafa sangat luar biasa. Pasalnya, dua kepala keluarga sekaligus diajak kepasar Muara Bungo untuk membeli apa yang akan dibutuhkan untuk kepeluan hari raya iduf fitri 1442 H/2021 M. Seperti ada baju, serta kebutuhan rumah tangga langsung bersama yang bersangkutan dibeli.


Nazia Ibrahim, ketua YBKB Cabang Jambi dalam kesempatan itu mengatakan, program bagi-bagi THR kepada kaum duafa jelang hari raya idul fitri 1442 H sudah menjadi kewajiban. Ada dua kepala keluarga yang diberikan THR pada hari ini, seperti keluarga pak Wandra (40) kuli bangunan warga Rimbo Tengah dan pasutri tunawicara Mahmud (50).


“Sesuai visi, menjadikan Yayasan sosial dinamis dan secara aktif turut serta dalam menghasilkan generasi muda yang cerdas, mandiri dan berkhlak mulia. Maka dari itu, kedua penerima THR ini juga memiliki generasi muda yang perlu dibina supaya menjadi kegenerasi yang bermanfaat,”katanya.


Sebut Nazia, sebelum ini pihaknya mendapat kabar dari rekan-rekan JOIN kalau di Desa Mangun Jayo ada pasutri tunawicara yang memiki dua orang putra tinggal di gubuk bambu kondisinya sangat sedih dan perlu diberikan bantuan sosial. Berkat dari informasi itulah, pasutri tunawicara ini diberikan THR.


“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan. Semoga THR yang kita berikan kepada dua kepala keluarga ini bisa membantu meringankan beban mereka, karena mereka sangat layak diberikan THR. Terimakasih kepada rekan-rekan JOIN, khsusnya para donatur,” tutupnya.


Sementara ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria yang juga putra desa Mangun Jayo mengatakan, ia sangat bangga dan sangat bersyukur Yayasan YBKB telah memberikan THR kepada Mahmud sekeluarga. Ini sangat luar biasa, karena pemberian THR-nya langsung penerimanya dibawa kepasar supaya mereka bisa memilih apa yang dibutuhkan.


“Awalnya kami tidak menyangka kalau Mahmud sekeluarga dapat THR dari Yayasan YBKB cabang Jambi. Berkat koordinasi pengurus JOIN Alhamdulillah, pasutri yang hanya tinggal di gubuk bambu ini mendapat THR dari YBKB. Terimakasih banyak buat Yayasan YBKB semoga semua ini allah yang membalas,” katanya. (JOIN).

Entri yang Diunggulkan

BPK RI Apresia Kejagung Atas Diraihnya Opini WTP Pada LHP Keuangan TA 2020

Gaungmerdeka.com,JAKARTA SELATAN-Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, SH. MH. didampingi Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum....

Lagi Trending